Mantan Bos Microsoft Beralih Profesi Jadi Motivator

Pada acara upacara wisuda kelulusan di Universitas Washington yang berlangsung 15 Juni kemarin, Ballmer dipercaya sebagai pembicara.

oleh Adhi Maulana diperbarui 18 Jun 2014, 04:30 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2014, 04:30 WIB
Mantan Bos Microsoft Beralih Profesi Jadi Motivator
Steve Ballmer (mashable.com)

Liputan6.com, Washington - Setelah resmi pensiun dari posisi CEO Microsoft, Steve Ballmer diketahui kini punya aktivitas baru di industri olahraga. Beberapa waktu lalu Ballmer dikabarkan sukses memenangi lelang penjualan tim bola basket asal Los Angeles, LA Clippers.

Namun mengurusi tim bola basket ternyata bukanlah satu-satunya kegiatan yang kini digeluti oleh Ballmer. Pria yang sebelumnya sempat menahkodai Microsoft selama 14 tahun itu dilaporkan juga mulai merintis karir sebagai seorang motivator.

Dilansir laman Mashable, Rabu (18/6/2014), pada acara upacara wisuda kelulusan di Universitas Washington yang berlangsung 15 Juni kemarin, Ballmer dipercaya sebagai pembicara inti. Di acara tersebut Ballmer mendapatkan kesempatan berbicara di depan para sarjana baru selama 15 menit.

Dengan bersemangat ia membuka pidatonya, "Pengembangan, pengembangan dan pengembangan! Kesempatan, kesempatan dan kesempatan! Semua itu menunggu kalian!"

"Saya tidak tahu kenapa saya putus sekolah di jurusan bisnis dan lebih memilih untuk datang ke Microsoft. Orangtua saya mengira bekerja di Microsoft saat itu adalah sebuah kesalahan. Tak ada satu pun sarjana saat itu di Microsoft, tapi kami memiliki ide-ide gila. Dan saya sangat beruntung bisa bergabung dengan mereka saat itu," ungkap Ballmer di depan ratusan wisudawan.

Selain membawakan pidato dengan semangat berapi-api, Ballmer pun tak lupa untuk menyelipkan sejumlah lelucon untuk memeriahkan suasana.

Ballmer sendiri sebenarnya memiliki 'karir' pendidikan yang tidak begitu mulus. Ia sempat dikeluarkan dari sekolah bisnis Stanford Graduate School of Business.

Namun akhirnya ia berhasil lulus menjadi sarjana di Harvard University. Bahkan ia pun sukses meraih gelar Doktor di bidang ilmu pengetahuan.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya