Masih Beta, Android L Preview Bisa Berjalan di Nexus 4

Salah seorang pengembang di XDA Developer diketahui telah sukses menginstal Android L Preview ke Nexus 4.

oleh Denny Mahardy diperbarui 08 Jul 2014, 18:03 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2014, 18:03 WIB
Android L Preview Sudah Bisa Berjalan di Nexus 4
Foto: Screenshot dari youtube.com

Liputan6.com, Android L menjadi versi sistem operasi 'robot hijau' pamungkas yang diperkenalkan Google ke hadapan publik pada konferensi Google I/O, akhir Juni 2014.

Namun, sistem operasi yang masih belum memiliki fullname layaknya Android lain yang memakai nama dessert disebutkan belum rampung dari proses pengembangan.

Berkaitan dengan hal itu Google melepas Android L Preview yang merupakan versi beta kepada para pengembang untuk diuji coba. Bagi para pecinta Android yang sudah tak sabar ingin mencicipi manisnya 'kudapan penutup' baru dari Google bisa sedikit bersorak.

Pasalnya, para pengguna smartphone Nexus 4 sudah bisa menjajal Android L Preview. Salah seorang pengembang yang tergabung dalam XDA Developer diketahui telah sukses menginstal Android penerus KitKat yang masih versi pengembang itu ke Nexus 4.

Google sendiri telah mengumumkan bahwa Nexus 4 tidak masuk dalam jajaran perangkat yang bisa mencicipi Android L Preview. Perusahaan yang berbasis di Mountai View, California tersebut memberikan system image Android L Preview hanya di Nexus 5 dan Nexus 7.

Meski demikian, Nexus 4 diyakini akan ikut kebagian pembaruan Android L versi final. Namun, pihak Google sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut soal dukungan versi anyar Android itu ke perangkat pintar buatan LG tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (8/7/2014), Android L Preview memang baru disediakan Google secara terbatas kepada para pengembang. Perusahaan raksasa teknologi itu sengaja memberikan kesempatan uji coba kepada pengembang agar setiap kekurangan atau bugs yang ada di dalam platform terbarunya itu bisa diketahui sebelum dilepas secara umum ke publik.

Ingin lihat seperti apa kinerja Nexus 4 yang sudah berjalan di atas Android L Preview? Simak video berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya