Tenggelam 6 Minggu di Dasar Laut, Ponsel Ini Masih Hidup

Meski terendam di dasar laut selama 6 (enam) minggu, ponsel canggih ini masih bisa melakukan proses booting dan panggilan telepon.

oleh Iskandar diperbarui 13 Agu 2014, 06:12 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2014, 06:12 WIB
Tenggelam 6 Minggu di Dasar Laut, Ponsel Ini Masih Hidup
Foto: ubergizmo.com

Liputan6.com, Gothenburg - Pemain ski air asal Gothenburg, Swedia menemukan smartphone Sony Xperia Z2 miliknya setelah terendam di dasar laut selama 6 (enam) minggu. Kisah mengagumkan itu pertama kali tercuat di media lokal Swedia.

Kala itu di hari libur, pria bernama Alexander Maxen secara sengaja menjatuhkan ponsel miliknya tersebut ke dalam laut saat ia melompat. Hal ini sungguh mengejutkan karena seperti diketahui Xperia Z2 hanya bisa bertahan terendam di dalam air tawar (bukan air laut) dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. 

Sementara di dasar laut memiliki kedalaman lebih dari 10 meter. Ketika Maxen dan teman-temannya sampai di pantai, mereka mencoba melakukan panggilan telepon ke ponsel itu dan hebatnya masih bisa dihubungi. Karena mereka tidak membawa peralatan menyelam, akhirnya ponsel itu tidak diambil dan dibiarkan tenggelam di dasar laut berhari-hari.



Setelah sekitar 6 (enam) minggu kemudian, teman Maxen menyelam di lokasi yang sama. Ia pun berhasil menemukan dan membawa perangkat tersebut. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (13/8/2014).

Meskipun telah mengalami beberapa kerusakan eksternal, seperti panel belakang yang retak dan baterai habis total, mereka terkejut ketika melihat lampu indikator pengisian baterai masih menyala. Smartphone itu bahkan masih bisa melakukan proses booting dengan sempurna dan bahkan mampu melakukan panggilan telepon.

Ini bukan pertama kalinya smartphone besutan Sony bisa bertahan hidup di dalam air, melampaui batas yang ditetapkan. Tahun lalu, Sony Xperia V masih bisa berfungsi dengan baik setelah 4 (empat) hari terendam di dalam laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya