Microsoft `Bersih-bersih` dari Nokia

Tak hanya menyingkirkan nama Nokia dari jajaran perangkat mobile, transisi pergantian brand ini juga akan mempengaruhi seluruh alat promosi.

oleh Adhi Maulana diperbarui 12 Nov 2014, 16:15 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2014, 16:15 WIB
Microsoft `Bersih-bersih` dari Nokia
Tak hanya menyingkirkan nama Nokia dari jajaran perangkat mobile, transisi pergantian brand ini juga akan mempengaruhi seluruh alat promosi.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah secara resmi menanggalkan brand 'Nokia' untuk lini bisnis perangkat mobile mereka, khususnya smartphone. Untuk ke depannya, brand 'Microsoft Lumia' akan digunakan sebagai pengganti merek dagang Nokia.

Tak hanya menyingkirkan nama Nokia dari merek dagang jajaran perangkat mobile, transisi pergantian merek dagang ini juga akan mempengaruhi seluruh alat promosi produk dan layanan pelanggan termasuk situs, akun media sosial, serta banyak hal lainnya juga akan berubah mengusung brand Microsoft Lumia.

Terkini, menurut yang dilansir laman Phone Arena, situs Nokia Conversations selaku laman forum para pengguna smartphone berbasis Windows Phone pun telah berubah nama menjadi Lumia Conversations yang beralamatkan di lumiaconversations.microsoft.com.

Tak hanya itu, Microsoft pun telah membuat chanel YouTube baru yang juga tidak membawa nama Nokia. Alamat chanel baru YouTube untuk perangkat Microsoft Lumia adalah www.youtube.com/user/MicrosoftLumia.

Produk smartphone debutan Microsoft Lumia sendiri baru saja dirilis, yakni seri 535. Smartphone ini dibekali layar 5 inci QHD (540 x 960 pixel), prosesor Snapdragon 200, RAM 1 GB, serta memori internal sebesar 8 GB.

Sementara untuk urusan kamera, Microsoft Lumia 535 dilengkapi dengan kamera utama 5 megapixel dan kamera depan 3 megapixel. Selain itu, konsumen juga akan digoda dengan 7 opsi warna berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya