Pesta Game Developer GDG 2015 Mulai Digelar Hari Ini

Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) kembali digelar.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 01 Jun 2015, 15:48 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2015, 15:48 WIB
Pesta Game Developer GDG 2015 Mulai Digelar Hari Ini
Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) kembali digelar. Pada perhelatan ke-8 ini, GDG 2015 diadakan di empat kota berbeda meliputi Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan Bandung.

Surabaya adalah kota pertama yang menyelenggarakan acara ini di Universitas Ciputra, disusul Yogyakarta pada 3 Juni 2015 di Universitas Atma Jaya, Jakarta pada 5 Juni 2015 di kampus JWC Binus University dan terakhir GDG Prime 2015 yang rencananya akan diadakan di Bandung.

Sejumlah pembicara tenar dari industri game akan hadir di GDG 2015, seperti Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions sekaligus founder dari GDG), Indra Gunawan (CEO dari Artoncode Indonesia), Andi Suryanto (Presiden dari AGI). Joyce Law (Unity) dan Anton Soeharyo (CEO dari Touchten).

Ada beberapa konsep menarik yang akan ditambahkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Salah satunya adalah Startup Showdown, dimana panitia akan mengundang beberapa perusahaan rintisan alias startup yang tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Startup Showdown akan diselenggarakan di GDG Prime 2015 di Bandung. Sementara itu di Surabaya juga akan ada Startup Clinic yang akan mempertemukan para startup dengan investor, publisher game dan beberapa publishing platform.

"Kami berharap GDG ini bisa menjadi hub bagi para pelaku industri kolaborasi lebih jauh lagi, apalagi dengan kehadiran investor dalam kesempatan kali ini,” ungkap Robi Baskoro, CEO dari Duniaku.net sekaligus ketua panitia dari GDG 2015.

Senada dengan Robi, Andi Suryanto, Presiden dari AGI berharap bahwa dengan adanya GDG 2015 ini jumlah Game Studio dan profesional gamer Indonesia akan semakin bertambah dengan kualitas game yang semakin meningkat dan bersaing secara global.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya