Berkat Pembaruan, Adopsi iOS 9 Kian Melejit

Peluncuran pembaruan sistem operasi (OS) iOS ke versi 9.1, tampaknya berhasil meningkatkan jumlah adopsi.

oleh Andina Librianty diperbarui 09 Nov 2015, 13:03 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2015, 13:03 WIB
Logo Apple
Ilustrasi: Selain menjadi toko ritel pertama di Asia Tenggara, Apple Store ini juga menjadi toko pertama yang sepenuhnya menggunakan energi terbarukan (sumber : bgr.com)

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran pembaruan sistem operasi (OS) iOS ke versi 9.1, tampaknya berhasil meningkatkan jumlah adopsi. Secara keseluruhan, semakin banyak perangkat Apple yang kini menjalankan iOS 9.

Dilansir Apple Insider, Senin (9/11/2015), menurut laporan yang dikutip dari laman developer Apple, saat ini sebanyak 66 persen perangkat yang kompatibel sudah menjalankan iOS 9. Jumlah tersebut naik dibandingkan pada awal Oktober sebesar 57 persen.

iOS 9 sendiri memulai kehadirannya dengan respon positif dari para pengguna perangkat iOS. Pada pekan pertama kehadirannya, lebih dari 50 persen pengguna iPhone, iPad dan iPod touch menggunakan OS tersebut. Bahkan saat itu, Apple menyebut iOS 9 memiliki tingkat adopsi tercepat dalam sejarah perusahaan.

Peluncuran pembaruan sistem operasi (OS) iOS ke versi 9.0.2, tampaknya berhasil meningkatkan jumlah adopsi (Foto: Apple Insider)

Kendati iOS 9 telah meluncur, bukan berarti semua perangkat iOS yang dimiliki pengguna kompatibel dengan OS tersebut. Diketahui bahwa sebesar 25 persen pemilik perangkat Apple menjalankan iOS 8. Sedangkan sisanya sebesar 9 persen dikuasai oleh versi iOS yang lebih lawas.

Apple mengumpulkan data tersebut dari jumlah kunjungan ke App Store iOS.

(din/cas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya