Perkuat Layanan Logistik, Grab Hadirkan Fitur Baru di GrabExpress

Grab memperkenalkan tiga peningkatan fitur untuk memperkuat layanan GrabExpress di Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 28 Nov 2018, 17:10 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2018, 17:10 WIB
Grab
Peluncuran fitur baru di GrabExpress (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Grab kembali memperkenalkan layanan terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, platform tersebut memperkuat lini logistiknya yang dikenal dengan nama GrabExpress.

Menurut Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, kehadiran layanan baru ini membuka kesempatan baru bagi para pengguna untuk memanfaatkannya. Salah satunya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Adapun fitur baru yang dihadirkan Grab untuk layanan logistiknya adalah GrabExpressCar.

Sesuai namanya, layanan ini menggunakan armada mobil alias GrabCar untuk mengirimkan barang.

"GrabExpress kini hadir dengan fitur baru untuk meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi," katanya salah peluncuran fitur baru GrabExpress di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Kehadiran fitur ini, menurut Ridzki, merupakan cara Grab untuk mengembangkan layanan lokal yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Selain dukungan armada mobil, GrabExpress kini tampil dengan desain anyar.

Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia Gita Prihanto menuturkan perubahan tampilan ini mengintegrasikan nomor kontak yang dimiliki pengguna dengan aplikasi Grab.

"Jadi, nomor kontak yang ada di perangkat akan dibaca dan ditampilkan langsung di aplikasi Grab. Dengan cara ini, pengguna dapat memilih langsung kontak penerimanya," tutur Gita menjelaskan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengirim barang ke banyak lokasi sekaligus. Kini, pengguna dapat mengirimkan barang ke lima lokasi, dari yang sebelumnya hanya satu.

Sebagai tambahan, pengguna juga dapat melacak secara real-time posisi barang yang dikirim. Nantinya, Grab juga akan mengirim bukti pengiriman ke pengguna melalui email.

"Grab juga menjamin keamanan barang yang dikirimkan karena sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehadiran GrabExpress Nalangin

Grab
Managing Director Grab Ridzki Kramadibrata (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Selain dua fitur tersebut, Grab juga memperkenalkan layanan yang diberi nama GrabExpress Nalangin.

Fitur ini mirip dengan konsep cash on delivery (COD) yang biasnya ditawarkan pelaku usaha.

Gita mengatakan, dengan fitur ini mitra pengemudi Grab akan menanggung lebih dulu biaya barang yang dibeli dari pelaku usaha.

Setelah barang diterima, mitra pengemudi akan menerima pembayaran langsung dari pembeli.

"Kehadiran fitur ini menjawab adanya isu kepercayaan dari konsumen dan memilih COD. Jadi, layanan ini mengakomodasi hal-hal seperti itu," jelas Gita.

Untuk sekarang, fitur GrabExpress Nalangin baru dibuka untuk wilayah Jakarta lebih dulu. Sebagai langkah awal, fitur ini akan dibuka pada para pelaku usaha yang tertarik mencobanya.

"Jadi, belum kami luncurkan ke semua pengguna dan baru ada di Jakarta. Pelaku usaha yang tertarik dapat mencoba ini dapat langsung menghubung Grab," katanya mengakhiri pembicaraan.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya