Ini Cara Cek No Indosat saat Kamu Lupa, Mudah dan Cepat

Tidak perlu panik. Mudah kok.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 01 Mar 2019, 14:50 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2019, 14:50 WIB
Kartu SIM atau SIM Card HP
Ilustrasi Foto Kartu SIM Telpon Seluler / HP. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Lupa nomor HP pribadi kerap kali terjadi. Kamu pernah? Jika ya, jangan panik. Karena untuk mengetahui nomor HP mudah. Jika kamu pengguna nomor Indonsat, untuk cek no nya tidak sulit kok.  

Salah satu cara mencegah pemblokiran nomor ialah dengan mengisi pulsa. Akan tetapi pasti saat mengisi pulsa kamu harus menuliskan nomor kamu. Jadi ada baiknya sebelum mulai mengisi pula kamu tahu nomor indosat milikmu.

Bagaimana jika benar-benar? Kamu hanya perlu tahu cara cek no indosat pada ponsel kamu. Cara cek no Indosat ini pun sangat mudah kamu lakukan.

Selain menggunakan ponsel, ternyata cara cek no Indosat bisa kamu lakukan dengan modem dan juga aplikasi yang tersedia loh.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019) ada beberapa cara cek no Indosat yang bisa kamu terapkan bila lupa. Berikut ini cara cek no Indosat yang bisa kamu simak dan juga praktikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gunakan layanan Dial Up

Cek no Indosat
Cek no Indosat (Sumber: Indosatooredoo)

Cara cek no Indosat yang pertama ialah dengan memanfaatkan layanan dial up. Cara ini termasuk yang mudah untuk kamu lakukan.

Karena kamu bisa melakukannya dengan ponsel kamu serta bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Beberapa nomor yang bisa kamu hubungi untuk mengetahui cara cek no Indosat dengan layanan dial up ini.

- Tekan *123*30#

Kamu bisa menekan nomor diatas dan kemudian pilih ok atau yes. Setelah itu tunggulah beberapa waktu, kemudian nomor indosat kamu pun akan muncul pada layar ponsel.

- Tekan *123*7*2*1#

Sama halnya pada cara yang pertama, namun bedanya cara cek no Indosat ini adalah pada angka yang harus kamu tuju. Setelah berhasil terhubung, maka nomor Indosat kamu pun muncul dan tertera pada layar ponsel.

- Tekan *888*1*1#

Mengetahui nomor Indosat kamu dengan layanan dial up yang ketiga ini pun sama dengan sebelumnya. Setelah menekan angka yang tertera kamu bisa menekan Ok atau Yes dan tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai nomor indosat kamu muncul pada layar ponsel.


2. Gunakan Menu USSD pada Modem

Selain menggunakan ponsel kamu juga bisa loh mengetahui nomor Indosat menggunakan modem. Namun kamu hanya bisa mengecek nomor Indosat yang memang kamu gunakan sebagai modem saja.

Kamu pun tak perlu memindahkan kartu yang ada pada modem ke hp. Karena kamu bisa mengecek nomor serta pulsa dari modem dengan laptop ataupun PC. Berikut ini cara cek no Indosat jika menggunakan PC atau Laptop.

- Aktifkan modem. Kamu perlu mengaktifkan modem terlebih dahulu pada Laptop atau pun PC. Hal ini tentu saja untuk mengaktifkan layanan yang tersdia pada modem yang kamu gunakan.

- Buka menu USSD. Setelah modem aktif, kamu bisa membuka menu USSD yang ada pada menu utama di layanan modem yang telah terpasang pada Laptop ataupun PC.

- Ketik *123*30#. Jika telah tehubung pada menu USSD kamu hanya perlu mengetikan *123*30# kemudian klik kirim.

- Detail informasi kartu tertera. Setelah mengirimkan nomor tersebut, kamu hanya perlu menunggu sesaat hingga muncul mengenai informasi kartu. Nantinya pada layar Laptop atau PC yang kamu gunakan tersebut akan menamipkan mengenai segala informasi terkait dengan kartu yang kamu gunakan.


3. Gunakan Aplikasi MyIM3

Selain menggunakan layanan dial up serta modem pada laptop ataupun PC, kamu juga bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Indosat. Kamu bisa mengecek informasi dan juga detail nomor Indosat kamu menggunakan layanan aplikasi MyIM3.

Sama seperti operator lainnya yang memiliki aplikasi khusus, Indosat pun memiliki aplikasi ini yang bisa kamu gunakan untuk mengecek dan mengetahui segala informasi terkait dengan Indosat.

Baik itu pengecekan pulsa, informasi paket internet, ataupun informasi layanan operator lainnya. Menggunakan layanan MyIM3 ini pun cukup mudah, berikut ini cara cek no Indosat menggunakan layanan MyIM3.

- Download aplikasi pada situs resmi. Kamu bisa menggunakan layanan ini setelah mendownload pada situs resmi Indonsat yaituwww.indosatooredoo.com. 

Setelah itu kamu hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada halaman tersebut. Selain pada website resmi Indosat, kamu bisa juga mendownload dan menginstallnya menggunakan layanan Play store ataupun App store.

- Lakukan pendaftaran. Setelah kamu menginstall aplikasi MyIM3 pada smartphone, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran yang ada pada halaman yang tersedia.

- Cek nomor dan informasi lainnya. Setelah kamu mendaftar layanan MyIM3, kamu pun bisa mengakses menu yang ada pada aplikasi tersebut. Kamu juga bisa mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan loh.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya