Poco X2 Rilis, Usung Desain dan Spesifikasi Serupa Redmi K30

Poco X2 akhirnya meluncur dengan desain dan spesifikasi yang mirip dengan Redmi K30.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 05 Feb 2020, 06:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2020, 06:30 WIB
Poco
Tampilan Poco X2 yang baru saja resmi diperkenalkan (sumber: Poco India)

Liputan6.com, Jakarta - Poco akhirnya merilis smartphone terbarunya, yakni Poco X2. Secara keseluruhan, Poco X2 bukanlah suksesor langsung Poco F1, melainkan Redmi K30 versi global, sehingga spesifikasi perangkat ini tidak berbeda.

DIkutip dari GSM Arena, Rabu (5/2/2020), Poco X2 dibekali Snapdragon 730G. Ada tiga opsi memori yang tersedia, yakni RAM 6GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 128GB, dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Memiliki layar 6,67 inci, smartphone ini sudah menggunakan layar beresolusi FullHD+ dengan refresh rate 120Hz. Poco X2 hadir dengan desain layar punch hole yang berfungsi sebagai tempat dua kamera depan yang beresolusi 20MP dan 2MP.

Beralih ke bagian belakang, Poco X2 memiliki empat kamera belakang. Adapun masing-masing lensa itu beresolusi 64MP (lensa utama), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth sensor).

Pemindai sidik jari diletakkan di samping bodi smartphone. Poco menyertakan baterai berkapasitas 4.500mAh yang sudah didukung fitur fast charging 27W.

Perangkat ini hadir dengan headphone jack 3,5mm dan teknologi liquid cool yang diklaim mampu menyebar panas lebih cepat. Fitur lain yang ada di smartphone ini adalah IR blaster, P2i water-repellent coating, dan Hi-Res Sound.

Poco X2 memiliki tiga opsi warna, yakni atlantis blue, matrix purple, dan phoenix red. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari 15.999 rupee (Rp 3 juta) dan dijual di India pada 11 Februari 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pisah dari Xiaomi, Poco jadi Merek Mandiri

Poco F1
Ilustrasi Poco F1. (Doc: GizChina)

Seri Pocophone dari Xiaomi tak dimungkiri telah berhasil mencuri perhatian publik. Alasannya, lini ini dibekali spesifikasi mumpuni, tapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Kini setelah lama tidak terdengar, Xiaomi mengumumkan informasi anyar seputar Poco. Namun bukan membahas produk terbaru, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (18/1/2020), perusahaan malah memastikan Poco akan berdiri sebagai merek mandiri.

Kepastian itu diketahui langsung dari cuitan VP Xiaomi Global Manu Kumar Jain. Dia mengatakan Poco kini terpisah sebagai merek dan beroperasi secara mandiri.

"Poco yang dimulai dari sub-brand Xiaomi, telah tumbuh dengan identitasnya sendiri. Poco F1 merupakan ponsel populer. Kami merasa ini waktu yang tepat membiarkan Poco beroperasi sendiri," tulisnya.

Kendati demikian, tidak banyak informasi detail yang diungkap oleh Janu. Karenanya, menarik untuk menunggu langkah Poco di masa depan setelah menjadi merek mandiri.

Sebelumnya, Head Pocophone Global Alvin Tse memang mengatakan akan ada informasi baru mengenai Poco di 2020. Ada kemungkinan informasi tersebut juga berkaitan dengan rencana Poco di tahun ini. 


Lepas dari Xiaomi, Poco Siapkan 3 Smartphone Anyar

Head of Poco Global, Alvin Tse
Head of Poco Global, Alvin Tse (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (23/1/2020), Poco dilaporkan akan memperkenalkan setidaknya tiga model smartphone. Informasi ini sempat diungkap di kanal YouTube RevAtlas beberapa waktu.

Meski hadir dengan nama Poco, informasi menyebut desain smartphone ini masih mirip dengan desain Xiaomi, khususnya lini K30. Namun belum dapat dipastikan seperti apa spesifikasi yang akan diusung masih belum terungkap.

Kendati demikian, dari rumor yang beredar, salah satu model yang disebut akan rilis adalah Pocophone F2 Lite. Berdasarkan informasi smartphone ini akan dipersenjatai Snapdragon 765G dan RAM 6GB.

Smartphone ini juga disebut akan memiliki baterai 5.000mAh dan kamera beresolusi tinggi, tapi informasi lain belum diketahui. Sementara varian lain disebut akan didukung dengan Snapdragon 730G dan memiliki desain yang mirip Redmi K30.

Adapun untuk varian terakhir belum dapat diketahui, meski ada kemungkinan smartphone merupakan versi flagship. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Poco terkait produk anyarnya di tahun ini.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya