Realme C11 Resmi Dirilis, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Baterai Bongsor dan Irit

Realme C11 hadir dalam dua varian, RAM 2GB dan memori internal 32GB yang dibanderol Rp 1,5 jutaan dan RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan harga Rp 1,7 jutaan.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 30 Jun 2020, 15:11 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2020, 15:09 WIB
Realme C11
Unit Realme C11 (Foto: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme merilis entry level smartphone terbarunya yakni Realme C11. Perangkat ini hadir dalam dua varian, RAM 2GB dan memori internal 32GB yang dibanderol Rp 1,5 jutaan dan RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan harga Rp 1,7 jutaan.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, alih-alih menggantikan seri C3 yang sebelumnya hadir di Indonesia, Realme C11 merupakan penerus dari C2.

"Realme C11 melanjutkan kesuksesan Realme C Series yang digunakan oleh lebih dari tiga belas juta pengguna di dunia dan akan menjadi penerus langsung Realme C2," kata Palson saat memperkenalkan Realme C11 melalui Zoom, Selasa (30/6/2020).

Palson lebih lanjut menyebut, Realme C11 bakal menjadi "disruptor" smartphone di segmen entry level dengan desain premium yang ditawarkannya. Perangkat ini mengusung layar seluas 6,5 inci dengan mini drop notch untuk menempatkan kamera selfie-nya.

Layar Realme C11 mengadopsi rasio 20:9 dan screen to body mencapai 88,7 persen. Dengan demikian, layar Realme C11 bisa nyaman untuk main gim dan memutar konten video.

Realme C11 mengadopsi desain baru yang terinspirasi dari lukisan geometris karya Piet Cornelies Mondrian. Pada bodi belakangnya terdapat tampilan pita yang membentang dari atas ke bawah, menyambungkan kamera dengan logo Realme tebal.

Dari segi desain, modul kamera Realme C11 dirancang berbentuk kotak yang populer di segmen smartphone menengah ke atas.

Realme C11 hadir dalam dua opsi warna yakni Pepper Grey dan Mint Green yang kalem dan manis. Realme juga mengklaim, bodi belakang Realme C11 didesain sedemikian rupa, sehingga lebih nyaman di tangan dan aman terhadap goresan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baterai Bongsor yang Tahan Lama

Peluncuran Realme C11
Peluncuran Realme C11, smartphone entry level Rp 1 jutaan oleh Product Manager Realme Indonesia Felix Christian dan Syifa Hadju (Foto: Realme Indonesia)

Secara spesifikasi, Realme C11 didukung oleh chipset terbaru MediaTek yakni Helio G35 yang diklaim memiliki efisiensi baterai.

Perangkat Realme C11 sendiri dibekali baterai 5.000mAh. Namun, tidak ada dukungan pengisian daya cepat untuk perangkat ini. Selain itu, Realme juga masih menyertakan slot Micro USB untuk pengisian dayanya.

Kendati demikian, berbekal baterai besar dan chipset di atas, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 40 jam saat mode siaga (standby), 169,8 jam untuk memainkan musik, menonton film selama 21 jam, dan main gim selama 12 jam.

Uniknya, di smartphone kelas entry level, Realme C11 juga dibekali dengan OTG reverse charge yang bisa menjadikannya power bank untuk mengisi daya produk AIoT Realme.

Untuk mendukung keamanan, baterai Realme C11 juga dilindungi 304 stainless steel. Sementara, adaptor pengisi daya daya dan kabel memiliki chip guna mencegah baterai meledak atau terbakar.


Kamera, Spesifikasi, dan Harga

Realme C11
Kamera Realme C11 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Realme C11 didukung oleh dua lensa kamera dan lampu senter di bagian tepinya. Kedua lensa yang digunakan adalah 13MP dengan aperture f2.2 yang bisa mengambil cahaya lebih banyak.

Sementara kamera satunya adalah kamera yang mendukung efek bokeh. Realme C11 juga didukung mode Nightscape untuk memotret momen malam dengan lebih baik.

Selanjutnya, untuk kamera selfie, Realme C11 didukung dengan lensa 5MP.

Bicara spesifikasi, Realme C11 didukung dengan chipset MediaTek Helio G35, opsi RAM 2GB + memori internal 32GB, serta RAM 3GB + memori internal 32GB.

Untuk harga, Realme C11 RAM 2GB dan memori internal 32GB dibanderol Rp 1,5 juta. Sementara versi RAM 3GB dan memori 32GB dibanderol Rp 1,7 juta.

Perangkat ini rencananya dijual secara flash sale pada 1 Juli 2020 di Realme.com dan Lazada dengan potongan harga Rp 100 ribu untuk masing-masing varian.

(Tin/Why)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya