Riot Games Konfirmasi Garap League of Legends Genre MMO

Sempat tutup mulut, Riot Games akhirnya mengonfirmasi saat ini sedang mengembangkan gim baru dari semesta League of Legends dengan genre MMO.

oleh Yuslianson diperbarui 26 Mar 2021, 15:45 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2021, 15:45 WIB
Riot Games
Riot Games konfirmasi sedang kembangkan judul gim baru dari semesta League of Legends. (Doc: Riot Games)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak akhir tahun lalu, kabar tentang Riot Games akan merilis gim baru yang diangkat dari semesta League of Legends dengan genre MMO (Massively multiplayer online) memang santer beredar di internet.

Walau saat itu pengembang masih sungkan mengatakan "ya" soal kabar tersebut, nyatanya kini Riot Games mengonfirmasi hal tersebut di laman baru web resmi perusahaan, yakni worldofruneterra.com.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (26/3/2021), kamu akan disambut dengan kalimat "Yes, it's true...we're making an MMO" atau "Ya, memang benar...kami sedang membuat gim MMO" saat masuk ke dalam laman web.

Adapun laman web ini ditujukan untuk membagikan informasi lowongan pekerjaan di tim Riot Games, untuk pengembangan gim yang masih belum ada judulnya tersebut.

Di laman web itu, Riot Games sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi di gameplay engineers, designers, artists, dan masih banyak lagi.

Informasi, League of Legends genre MMO ini adalah satu dari beberapa judul gim spin-off baru yang akan diluncurkan Riot Games.

Sebelumnya, Riot Games juga disebut-sebut sedang mengembangkan gim fighting berjudul Project L dan bersiap merilis Ruined King.

 


Ruined King Siap Dirilis, Kapan?

Riot Games siap rilis gim Ruined King. (Doc: Riot Games)

Setahun dalam pengembangan, Riot Games akhirnya mengumumkan kapan gim berbasis cerita dunia League of Legends, yakni Ruined King dirilis.

Dikutip dari Engadget, Senin (2/11/2020), Ruined King akan meluncur di platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC via Steam dan Epic Games Store pada awal 2021.

Lalu bagaimana dengan konsol PS5 dan Xbox Series X dan S? Pengembang mengatakan, saat ini sedang mengoptimalkan versi Ruined King untuk konsol baru.

 


Dikembangkan Riot Forge

Ruined King merupakan bagian dari Riot Forge, sebuah inisiatif yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat gim baru dengan lisensi League of Legends.

Gim bergenre RPG ini dikembangkan oleh studio gim Airship Syndicate, perusahaan yang sama membuat Darksiders: Genesis.

Dari trailer yang diluncurkan, gamer dapat memainkan sejumlah karakter ikonik di League of Legends, seperti Miss Fortune, Illaoi, Braum, Yasuo, Ahri, dan Pyke.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya