HP Android Pertama Buatan Mantan Co-founder OnePlus Muncul di Internet

Rencananya, HP Android pertama buatan Nothing ini akan diumumkan pada April 2022 mendatang. Kabar ini diungkap oleh Carl Pei sendiri di akun Twitter-nya.

oleh Yuslianson diperbarui 09 Mar 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2022, 07:30 WIB
Carl Pei
Carl Pei resmi cabut dari OnePlus. (Doc: Android Authority)

Liputan6.com, Jakarta - Nothing, perusahaan bentukan mantan co-founder OnePlus Carl Pei dikabarkan akan merilis HP Android pertama buatan mereka.

Rencananya, ponsel pertama buatan Nothing ini akan diumumkan pada April 2022 mendatang. Kabar ini diungkap oleh Carl Pei sendiri di akun Twitter-nya.

Saat itu, dia memposting cuitan bertuliskan "Android 12 is Nice." Sayang, Carl Pei tidak mengungkap lebih detail tentang HP Nothing pertamanya itu.

Kini, leaker terkenal bernama Evan Blass (@evleaks) membagikan sebuah foto memperlihatkan Carl Pei sedang memamerkan ponsel pertamannya tersebut.

Beberapa pihak meyakini, foto tersebut diambil saat gelaran acara MWC 2022. Hal ini sesuai dengan kabar Carl Pei membawa ponsel tersebut dalam ajang tahunan di Barcelona itu.

Namun, ponsel Nothing itu tidak terlihat jelas dalam gambar. Akan tetapi, masih dapat terlihat panel belakang ponsel berwarna hitam dengan modul kamera melingkar.

Nothing phone Carl Pei dan Cristian Amon. (Doc: 91mobiles/ @evleaks)

Dikutip dari Gizchina, Rabu (9/3/2022), kamera ponsel Nothing ini terlihat juga dilengkapi dengan lampu kilat LED.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Prototipe

Carl Pei akan umumkan produk perdana Nothing Company pada 27 Juli 2021. (dok: Nothing)

Tak hanya itu, terlihat juga di bodi belakang ponsel tertempel sebuah stiker. Kemungkinan, ini adalah model prototipe ponsel pertama Nothing.

Juga, perangkat HP Android ini juga mengadopsi desain ponsel di pasaran ini dengan bentuk kotak.

Dari bocoran foto ini, maka dapat dipastikan Nothing memang benar-benar sendang mengerjakan sebuah ponsel pertamanya.

 


Bocoran Ponsel Nothing

Tampilan Ear (1) yang baru saja diperkenalkan Nothing. (Foto: Nothing)

Lebih lanjut, TechCrunch sempat mendapatkan informasi dari sumber anonim yang mengatakan, smartphone pertama buatan Carl Pei ini akan mempertahankan faktor bentuk unik dari produk Nothing sebelumnya.

Menurut sumber tersebut, Nothing akan menggunakan elemen desain transparan sama seperti produk TWS earbuds pertama merek tersebut.

Tampaknya cukup menarik bagaimana Carl Pei dengan ponsel Nothing ini akan bersaing di pasaran. Dengan track record kesuksesan di merek OnePlus, bukan tidak mungkin ponsel ini juga akan megekor kejayaan ponsel tersebut.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya