Kacamata Pintar Lenovo Glasses T1 Diperkenalkan, Bisa Dipakai Kerja hingga Gaming

Lenovo Glasses T1 dirilis tak hanya untuk kebutuhan gaming atau hiburan, tapi juga dapat dipakai untuk melakukan aktivitas bekerja secara hybrid.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 03 Sep 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2022, 17:00 WIB
Lenovo Glasses T1 (Dok. Lenovo)
Lenovo Glasses T1 (Dok. Lenovo)

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo memperkenalkan wearable terbarunya yaitu kacamata pintar Lenovo Glasses T1. Perangkat ini memungkinkan pengguna menampilkan tampilan layar dari laptop atau smartphone, tepat di depan mata pengguna secara pribadi.

Dalam siaran pers, ditulis Sabtu (3/9/2022), Lenovo mengklaim Lenovo Glasses T1 menawarkan kualitas gambar yang luar biasa, serta optik dengan efisiensi tinggi untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Selain itu, Lenovo Glasses T1 juta disebut kompatibel dengan banyak smartphone, tablet, dan laptop, dengan fungsi penuh USB-C.

Menurut Lenovo, seiring berkembangnya perangkat seluler dari komputasi, game seluler, road warriors, beragam manfaat didapatkan dari memiliki monitor pribadi.

"Tren saat ini jelas, pengguna perangkat seluler ingin dapat bermain lebih banyak game dan stream lebih banyak video," ujar Lenovo.

Di sisi lain, perusahaan mengatakan kacamata ini tidak hanya untuk hiburan atau bermain game saja, tapi juga dapat dipakai untuk melakukan aktivitas bekerja secara hybrid.

Lenovo menganggap, kacamata ini dapat membantu masalah privasi saat bekerja dengan dokumen-dokumen bisnis yang sifatnya pribadi, saat menggunakan PC di ruang publik.

Lenovo menambahkan, selain untuk sebagian besar Windows, Android, dan MacOS yang dilengkapi USB-C, Lenovo Glasses T1 juga dapat terhubung dengan perangkat iOS yang dilengkapi Lightning Connector melalui adaptor opsional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Layar Mikro OLED

Lenovo Glasses T1 (Dok. Lenovo)
Lenovo Glasses T1 (Dok. Lenovo)

Lenovo Glasses T1 juga dilengkapi dengan klip hidung yang dapat diganti, gagang atau tangkai kacamata yang dapat disesuaikan, dan dapat menggunakan lensa preskripsi melalui bingkai kacamata yang terpasang di dalam kotak.

Beberapa fitur tersebut disematkan demi memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan kacamata secara jangka panjang, Spesifikasi lainnya, Lenovo Glasses T1 mengusung teknologi layar mikro OLED, menghadirkan kekayaan warna dan rasio kontras dari 10.000:1.

Efisiensi optik yang tinggi dan konsumsi daya keseluruhan yang rendah, disebut membuat perangkat dapat melakukan streaming video dan bermain game dari perangkat seluler yang tersambung berjam-jam, tanpa khawatir menguras baterai perangkat yang terhubung.

Perangkat ini memiliki resolusi 1020x1090 untuk setiap mata dengan frame rate 60Hz. Lenovo Glasses T1 juga sudah mendapatkan sertifikasi TUV Low Blue Light dan TUV Flicker Reduced. Untuk suara, terdapat speaker high-fidelity secara built-in.

 


Tersedia di Tiongkok Akhir 2022

Perkenalkan Identitas Baru, Ini Logo Anyar Lenovo
Logo teranyar Lenovo ini

Eric Yu, Senior Vice President of Commercial Product Center and SMB Segment, Intelligent Devices Group, Lenovo mengatakan, setiap hari, orang di seluruh dunia semakin banyak menggunakan perangkat selulernya untuk kegiatan mengakses hiburan dan produktivitas.

Yu mengatakan, lebar layar dapat menjadi hambatan besar bagi pengalaman pengguna.

"Dengan solusi seperti Lenovo Glasses T1, para pengguna dapat memiliki pengalaman layar portable yang besar dan privat, serta dapat meningkatkan nilai guna dari telepon genggam dan laptop," ujarnya.

Lenovo Glasses T1 baru akan dijual di Tiongkok di akhir 2022, dan dijadwalkan akan tersedia di wilayah lain pada tahun 2023. Namun, Lenovo belum mengungkapkan harga untuk perangkat ini.

(Dio/Isk)

Infografis Yuk Tetap Aman dengan Jaga Jarak Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Yuk Tetap Aman dengan Jaga Jarak Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya