APJII Bakal Gelar Konferensi DTI-CX pada Juli 2023, Dorong Transformasi Digital di Indonesia

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama Adhouse Clarion Events akan menggelar Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) pada 12-13 Juli 2023.

oleh Iskandar diperbarui 20 Des 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 09:30 WIB
Penandatanganan MOU APJII dengan Adhouse Clarion Events untuk menggelar Konferensi DTI-CX pada Juli 2023
Penandatanganan MOU APJII dengan Adhouse Clarion Events untuk menggelar Konferensi DTI-CX pada Juli 2023. Dok: APJII

Liputan6.com, Jakarta Untuk terus mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama PT Adhouse Clarion Events akan menggelar Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) pada 12-13 Juli 2023.

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, mengatakan DTI-CX yang akan datang mengambil tema 'Achieving Sustainable Economy Growth Through Digital Transformation - Mencapai Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan Melalui Transformasi Digital'.

DTI-CX nantinya akan menjadi wadah berkumpulnya para pelaku usaha, pihak pemerintah serta penyedia jasa dan teknologi yang selama ini turut mendukung percepatan agenda transformasi digital Indonesia yang digagas Presiden Joko Widodo.

“APJII mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya untuk kembali menggelar DTI-CX di tahun kedua ini sebagai wujud dukungan program prioritas akselerasi transformasi digital," kata Arif melalui keterangannya, Selasa (20/12/2022).

Ia menuturkan pihaknya berharap kolaborasi yang sudah terbangun dapat terus berlanjut dan tumbuh. Terlebih lagi dalam mengawal agenda percepatan transformasi digital Indonesia yang tengah digalakkan pemerintah.

Sementara itu, President Director PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, mengatakan kerjasama dengan APJII bukan kali pertama.

"Perhelatan DTI-CX mendatang merupakan kali kedua yang dilaksanakan APJII dan Adhouse," ujar Toerangga.

Arif menambahkan DTI-CX pertama yang diselenggarakan pada Agustus 2022 dinilai cukup sukses. Pada DTI-CX pertama peserta yang menghadiri tak kurang dari 3.500 partisipan, baik itu dari kalangan pemerintahan, pelaku usaha, dan pemerhati teknologi.

 


Konsep One-stop Shopping Platform

"Di DTI-CX mendatang, APJII dan Adhouse akan membuat konsep one-stop shopping platform bagi pelaku usaha dalam menemukan solusi terkini, serta menjalin kemitraaan dan kerjasama dalam mendukung agenda transformasi digital di perusahaan mereka," ucap Arif.

Selain itu, nantinya DTI-CX 2023 juga akan menggelar konferensi yang berperan sebagai ruang diskusi mengenai isu-isu penting yang erat kaitannya dengan digitalisasi serta pembahasan rencana dan program-program terkait transformasi digital pada 2023.

Dalam DTI-CX mendatang juga akan menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti Focus Group Discussion, High Level Roundtable Discussion, Technical Workshop, Business Matching, dan Industry Awards.

 


12 Sesi Konferensi

Konferensi DTI-CX akan terbagi dalam 12 sesi konferensi dan akan mengeksplorasi bagaimana kita dapat menggunakan transformasi digital untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di masa depan.

DTI-CX juga akan mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan pada ekosistem industri, juga menghadirkan pembahasan tentang bagaimana pendekatan transformasi digital telah diterapkan di berbagai sektor.

Antara lain sektor Finansial, Pemerintahan, Utilitas, Infrastruktur, Kesehatan, Telekomunikasi, Pendidikan, Manufaktur, FMCG, dan Logistik/ Transportasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya