5 Momen Manis Syabda Perkasa Belawa dan Pitha Haningtyas di Twitter, Ucapan Ulang Tahun Hingga Saling Semangati

Momen manis pasangan atlet badminton Syabda Perkasa Belawa dan Pitha Haningtyas Mentari terekam di Twitter, dari mengucapkan selamat ulang tahun sampai saling berbagi semangat.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 20 Mar 2023, 15:29 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 15:29 WIB
Salah satu cuitan Pitha Haningtyas tentang Syabda Perkasa Belawa
Pitha Haningtyas Mentari mengucapkan selamat ulang tahun ke Syabda Perkasa Belawa melalui akun Twitter. Momen manis ini mendapat lebih dari 4.000 tanda likes dari warganet (Foto: Tangkapan layar akun Twitter Pitha Haningtyas Mentari).

Liputan6.com, Jakarta - Dunia badminton berduka cita. Setelah meninggalnya atlet muda Az Zahra Putri Dania pada 27 Februari 2023 karena sakit, kini atlet tunggal putra Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada hari ini, Senin (20/3/2023) pagi.

Atlet badminton dari klub PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang ditumpanginya, di tengah perjalanan melayat sang nenek yang baru meninggal.

Pemain badminton sektor tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa, yang kini menduduki peringkat ke-90 dunia ini meninggal dunia di usia 21 tahun. Hal ini pun membuat banyak pecinta bulu tangkis atau badminton lovers berduka cita.

Duka cita mendalam juga dirasakan oleh para pebulu tangkis lainnya, salah satunya Pitha Haningtyas Mentari atau Pitha Haningtyas.

Belakangan diketahui bahwa pebulu tangkis sektor ganda campuran Pitha Haningtyas ini adalah kekasih dari Syabda Perkasa Belawa.

Sebagian pecinta badminton Tanah Air mungkin sudah tahu perihal jalinan kasih antara kedua atlet badminton Indonesia ini. Namun, banyak juga yang terkejut mengetahui bahwa Pitha Haningtyas Mentari dan Syabda ternyata terlibat cinlok di Pelatnas PBSI Cipayung.

Momen manis pasangan ini pun kerap terlihat di linimasa Twitter. Melalui akun Twitter-nya, @phmentarii, Pitha Haningtyas Mentari kerap membagikan cuitan dengan men-tag akun Twitter Syabda Perkasa Belawa.

Tidak jarang juga pasangan duet ganda campuran Rinov Rivaldy ini me-retweet cuitan Syabda Perkasa Belawa dengan balasan kata-kata yang manis dan bikin pecinta bulu tangkis di Indonesia baper.

5 Momen Manis Pitha Haningtyas dan Syabda Perkasa Belawa:


1. Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Akun Media Sosial Pitha Haningtyas Pacar Syabda Perkasa Belawa Dipenuhi Ucapan Duka dan Doa Warganet
Akun Media Sosial Pitha Haningtyas Pacar Syabda Perkasa Belawa Dipenuhi Ucapan Duka dan Doa Warganet.  Photo: zombie.  (dok.Instagram @phmentarii/https://www.instagram.com/p/CeQvGLcp4Xt/?hl=en/Henry)

Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (20/3/2023), salah satu momen manis antara pasangan atlet badminton berprestasi ini adalah saat Pitha mengucapkan selamat ulang tahun pada Syabda Perkasa Belawa.

Tanpa menyebut akun Syabda Perkasa Belawa, Pitha Haningtyas mengunggah foto sang kekasih yang tampak mengenakan pakaian kasual.

"Selamat ulang tahun (tanda hati). Semoga sehat selalu dan bahagia lahir batin. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun akhirat. May all the love, happiness, and blessing be with you, always! Aamiiin," cuit Pitha pada 25 Agustus 2022.

Unggahan ini mendapat lebih dari 4000 tanda likes dari netizen. Warganet pun memberikan komentar menggoda Pitha dan Syabda yang telah buka-bukaan soal hubungannya ke publik. Ada juga yang memuji hubungan keduanya yang manis dan lucu.

Cuitan tersebut mendapat balasan dari sang kekasih. Syabda Perkasa Belawa dengan akun @syabdaperkasa membalas dengan kata-kata yang manis.

"Aa.. thankyou! Keep grow and shining together. Also, stand together yaa," cuit Syabda, diiringi tanda emoji hati.


2. Syabda Perkasa Belawa Semangati Pitha Haningtyas Mentari Saat Kalah Bertanding

Syabda Perkasa Belawa
Syabda Perkasa Belawa. (Dok PBSI)

Lain kesempatan, giliran Syabda Perkasa Belawa yang memberikan dukungan kepada sang pujaan hati, saat Pitha Haningtyas dan Rinov Rivaldy kalah dalam semifinal World Tour Final 2022 dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai.

"Bukan menang atau kalahnya, tapi proses perjuangannya bisa sampai di titik ini dan bertahan sejauh ini, super bangga! Cepat sembuh kembali lebih kuat dan bersinar di 2023," sembari memberikan emoji hati. Di cuitan itu, Pitha menjawab dengan gif pria Korea.


3. Syabda Perkasa Belawa dan Pitha Haningtyas Mentari Menonton Konser Vierra

Syabda Perkasa Belawa
Syabda Perkasa Belawa. (Istimewa)

Selanjutnya, Syabda Perkasa Belawa mengunggah status di Twitter, memperlihatkan sedang menonton konser Vierratale sembari hujan-hujanan. 

Pitha me-retweet cuitan tersebut dengan, "Kuyup.. bismillah ga enter wind." Hal ini seolah memperlihatkan keduanya tengah berada di momen yang sama. 


4. Momen Syabda Perkasa Belawa dan Pitha Haningtyas Saling Support

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjuarai Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Minggu (23/9/2018). (PBSI)

Kedekatan keduanya di media sosial juga tergambar melalui sebuah unggahan Syabda Perkasa Belawa yang memfoto kata-kata penyemangat. Lalu, Pitha membalas dengan tulisan "tq" atau terima kasih atas kata-kata penyemangat tersebut.

 


5. Syabda Perkasa Belawa Ucapkan Selamat Hari Kasih Sayang, Dapat Balasan dari Pitha Haningtyas Mentari

Syabda Perkasa Belawa
Syabda Perkasa Belawa dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan dalam perjalanan ziarah ke makam sang nenek. (Foto: Instagram @syabdaperkasa)

Syabda mengunggah cuitan manis, memberi ucapan selamat hari kasih sayang kepada followers-nya. Hal ini pun di-RT oleh sang kekasih, Pitha Haningtyas Mentari.

"Selamat hari kasih sayang semuanya! Jangan lupa sayangi diri sendiri dulu ya sebelum sayangi orang lain," cuit Syabda.

Itulah tadi deretan momen manis antara Pitha Haningtyas Mentari dan Syabda Perkasa Belawa yang diunggah keduanya di Twitter. Kini, Syabda telah dalam perjalanannya menuju keabadian. Selamat jalan Syabda Perkasa Belawa. 

Jatuh Bangun Badminton Indonesia di Asian Games
Infografis Jatuh Bangun Badminton Indonesia di Asian Games. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya