Xiaomi Bakal Meluncurkan 3 AIoT Terbaru di Indonesia, Ada Smartwatch dan TWS

Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan tiga AIoT terbaru di pasar Tanah Air yakni Redmi Watch 3, Redmi Buds 4, dan Redmi Buds 4 Pro.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 30 Mar 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2023, 16:00 WIB
Xiaomi
Tampilan Redmi Watch 3 yang akan meluncur di Indonesia pada 30 Maret 2023. (Dok: Xiaomi Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengumumkan akan menghadirkan tiga perangkat AIoT terbaru untuk pasar Indonesia. Rencananya, ketiga produk ini akan meluncur pada 30 Maret 2023.

Adapun tiga produk yang akan diperkenalkan pada bulan ini adalah Redmi Watch 3, Redmi Buds 4, dan Redmi Buds 4 Pro. Kehadiran tiga produk ini disebut menjadi wujud komitmen Xiaomi memperluat strategi smartphone X AIoT di 2023.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (29/3/2023), Redmi Watch 3 memiliki layar AMOLED 1,75 inci yang mendukung always on mode. Smartwatch ini didukung pengukuran saturasi oksigen dan detak jantung hingga 24 jam.

Jam tangan pintar ini juga dibekali dengan kemampuan multi-system GPS yang mendukung keakuratan pelacakan. Redmi Watch 3 turut dilengkapi dengan built-in microphone dan speaker, sehingga pengguna bisa menerima dan melakukan panggilan telepon.

Sementara Redmi Buds 4 merupakan TWS yang memiliki fitur ANC hingga 35db. Xiaomi mengklaim TWS ini memiliki ketahanan baterai hingga 30 jam dengan charging case.

TWS ini turut memiliki fitur dual-mic noise reduction yang berfungsi mengurangi distorsi maupun gangguan suara dari luar saat melakukan panggilan suara.

Lalu Redmi Buds 4 Pro didesain sebagai TWS yang menawarkan resolusi audio lebih tinggi dan mendukung konektivitas pada dua perangkat sekaligus. TWS ini turut dilengkapi dengan ANC hingga 43db.

Redmi Buds 4 Pro dilengkap dual driver untuk mengoptimalkan pengalaman audio bagi pengguna. Dual driver ini juga berfungsi mengurangi distorsi.

Mengingat ketiga perangkat ini baru meluncur 30 Maret 2023, informasi mengenai harga dan ketersediaannya belum diumumkan. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi Xiaomi mengenai Redmi Watch 3, Redmi Buds 4, dan Redmi Buds 4 Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G yang Bakal Rilis 30 Maret 2023

Xiaomi
Xiaomi baru saja memperkenalkan Redmi Note 12 Pro dalam event di Tiongkok. (Dok: Xiaomi)

Di sisi lain, Xiaomi memastikan bakal merilis Redmi Note 12 Series di Indonesia pada Kamis besok, 30 Maret 2023, di mana Redmi Note 12 Pro 5G bakal jadi varian unggulan.

Jelang peluncuran, Xiaomi sudah membocorkan tipis-tipis spesifikasi dari Redmi Note 12 Pro 5G yang akan diboyong ke Indonesia.

Salah satunya adalah mengenai kamera, di mana HP Redmi ini akan dibekali sensor flagship Sony IMX766. Selain itu, spesifikasi Redmi Note 12 Pro juga akan mendapatkan dukungan Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera Redmi Note 12 Pro 5G sendiri terdiri dari 50MP kamera utama, 8MP ultrawide, 2MP makro, serta kamera depan 16MP.

Untuk desain, Redmi Note 12 Pro 5G sudah menggunakan kaca di bagian belakangnya, sehingga memberikan kesan yang premium dan elegan.


Pakai Panel Layar AMOLED Fleksibel

Redmi Note 12 series
Spesifikasi dan harga Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro Plus. (Doc: Xiaomi)

Xiaomi juga memberikan layar fleksibel AMOLED panel, dengan teknologi yang mereka sebut P OLED. Fitur ini diklaim menghasilkan gambar yang vibrant, menarik, dengan bezel yang tipis dan sudah 120Hz.

Sementara prosesornya bakal memakai Mediatek Dimensity 1080, yang dijanjikan bakal memberikan performa luar biasa di kelas mid-range. Redmi Note 12 Pro 5G juga akan membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 67W Turbo Charging.

Adapun, jadwal perilisan HP mid-range ini hanya berjarak sepekan dari jadwal peluncuran di pasar global, yang menurut Xiaomi demi "menjawab antusiasme masyarakat Indonesia."

"Reputasi seri Redmi Note yang selalu menjadi 'Jawara' mid-range tentunya akan diteruskan dengan berbagai teknologi kelas flagship yang dihadirkan tahun ini," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.


Membawa Kamera Kelas Flagship

Redmi Note 12
Tampilan Redmi Note 12 Explorer yang menawarkan kemampuan pengisian daya 210W. (Dok: Xiaomi)

Mengutip siaran pers, Senin (20/3/2023), lini Redmi Note 12 bakal membawa desain ramping dan minimalis, untuk memberikan nuansa premium yang memancarkan persona Jawara.

Xiaomi mengklaim, HP Redmi ini akan membawa sensor kamera kelas flagship, prosesor terbaik, dan pengalaman audiovisual yang terbilang komplit di kelas mid-range.

Perusahaan mengklaim, daya tariknya yang universal ini, akan membuat HP Xiaomi ini sangat cocok buat siapa pun yang mencari perangkat stylish yang fungsional dan menarik secara visual.

Namun, Xiaomi belum mengungkapkan model seri Redmi Note 12 apa saja yang bakal masuk ke Indonesia, maupun harga dan spesifikasi Redmi Note 12 Series yang bakal masuk ke Tanah Air. 

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya