Deretan Meme Sedih di Internet Usai FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Berikut adalah deretan meme sedih tetapi kocak yang beredar di internet pasca FIFA depak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 30 Mar 2023, 12:45 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2023, 12:43 WIB
Meme Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20
Meme Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 (Foto: Agen126/ Twitter @Meme_hariini).

Liputan6.com, Jakarta - FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah ramai penolakan dari berbagai pihak terhadap keikutsertaan Israel di ajang sepak bola untuk pemain sepak bola Piala Dunia U-20.

Dicoretnya nama Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 ini pun membuat warganet masih patah hati. Topik mengenai FIFA, Israel, PSSI, hingga Kanjuruhan pun menjadi trending topic di linimasa Twitter, sejak Rabu (29/3/2023) malam.

Cuitan kesedihan dan kekecewaan warganet juga banyak diungkapkan dalam bentuk meme yang sedih tetapi tetap kocak untuk memperlihatkan bagaimana suasana hati mereka pasca Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Berikut adalah deretan meme yang Tekno Liputan6.com kurasi dari berbagai akun di Twitter, Kamis (29/3/2023), yang memperlihatkan respon warganet atas dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20 2023.

Akun Twitter @idextratime mengunggah meme seekor anak kucing yang sedang terduduk sendirian. Anak kucing itu tampak sedih. Agar lebih 'menyedihkan' terdapat tulisan yang dinarasikan agar seolah si anak kucing meratapi kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Bukan hanya satu, akun tersebut juga mengunggah meme lain yang tidak kalah lucu tetapi menyedihkan. Dalam akun tersebut dinarasikan Indonesia menyebut, "Kita dibanned dari kompetisi FIFA. Kita udah belain kalian agar Israel tidak ikut kompetisi demi kemanusiaan dan keadilan negara kalian." Bendera Israel yang ada di meme tersebut bertuliskan, "Lah? Emang gue nyuruh?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sedihnya Tom si Kucing Tak Diajak Ikut Serta, Mirip dengan Indonesia yang Tak Ikuti Piala Dunia U-20

Meme Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20
Meme Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 (Sumber: Internet).

Akun Twitter @TxtdariHI mengunggah meme lainnya yang tidak kalah menyedihkannya. Dalam meme tersebut, terlihat trofi Piala Dunia berjalan menjauh dari seseorang bernama Indonesia. Ditampilkan wajah Indonesia pun tampak sedih dengan mata berkaca-kaca pasca Trofi Piala Dunia menjauh "Ane gak jadi ya gan," tulis si Trofi Piala Dunia.

Pengguna internet lainnya mengunggah gambar seorang anak menangis di depan pintu, seperti tengah begitu sedih karena sesuatu. Anak tersebut dinarasikan menangis karena Indonesia tidak jadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.

Akun Twitter lainnya mengunggah meme yang bergambar Tom si kucing di Tom & Jerry dengan tulisan di bawahnya "Lo itu nggak diajak." Seolah menyiratkan bahwa Tom di gambar tersebut adalah Indonesia yang tidak diajak main di Piala Dunia U-20 setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara event bergengsi ini.


Indonesia Melihat Israel yang Tetap Bisa Main di Piala Dunia U-20

Meme Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 (Foto: Twitter/ @mtsb_id)
Meme Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 (Foto: Twitter/ @mtsb_id)

Akun @Meme_hari ini juga mengunggah lebih dari satu meme memperlihatkan apa saja kata-kata yang menyakitkan bagi orang Indonesia. Di antara berbagai kalimat, seperti 'Kita putus ya', 'pasti lu jelek', 'love you as a friend', terselip kata-kata menyesakkan lainnya yakni 'FIFA removes Indonesia as host of FIFA U-20 World Cup' alias FIFA mendepak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Meme lain yang diunggah akun ini adalah, mengenai sepak bola Indonesia yang diharapkan terus maju tetapi justru penuh campur politik agar sepak bola Indonesia justru mundur dan terus mundur.

Akun @mtsb_id mengunggah meme kocak lainnya, saat Indonesia dalam bentuk Squidward mengintip Israel (Spongebob) yang masih ikut Piala Dunia U-20 serta Palestina (Patrick Star) yang tetap mengikuti Piala Asia.

Pengguna Twitter lain mengunggah meme seekor kucing yang tengah menangis diberi narasi "I'm sorry for being Indonesian" dan "Its not my fault."


Deretan Meme Lainnya

Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya