Viral Edit Foto Jadi Poster Film Barbie di Media Sosial, Ternyata Begini Cara Bikinnya

Lagi viral edit foto jadi poster film Barbie, begini ternyata cara membuatnya

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 11 Apr 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 20:00 WIB
Barbie Selfie Generator yang lagi viral di media sosial (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Barbie Selfie Generator yang lagi viral di media sosial (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Jakarta - Film adaptasi waralaba boneka karya Mattel, Barbie, jadi salah satu film yang cukup ditunggu penayangannya di 2023.

Untuk mempromosikan film Barbie, rumah produksi Warner Bros Entertainment pun baru-baru ini meluncurkan sebuah situs yang bisa bikin pengguna "serasa" jadi tokoh di film tersebut.

Adapun, situs bernama Barbie Selfie Generator ini memungkinkan kamu memasukkan foto, untuk nantinya disatukan dengan template bernuansa film Barbie menggunakan AI. Seolah-olah kamu jadi tokoh dalam poster film.

"Selamat datang di Barbie Land, di mana kamu bisa jadi Barbie (atau Ken)," tulis deskripsi di laman tersebut.

Barbie Selfie Generator pun kini banyak dipakai dan viral di beberapa media sosial salah satunya Instagram. Tak cuma foto sendiri, pengguna bisa memasukkan gambar atau foto orang lain untuk menjadi poster film Barbie.

Cara Pakai Barbie Selfie Generator

Kalau kamu tertarik untuk menjajalnya, berikut ini langkah-langkah menggunakan Barbie Selfie Generator:

  1. Kamu dapat masuk ke situs https://www.barbieselfie.ai/intl/ bisa melalui PC atau smartphone
  2. Pilih Start, kemudian kamu bisa memilih untuk mengambil foto sendiri (ikon kamera) atau memasukkan foto yang sudah ada
  3. Jika sudah mengambil foto atau memilih foto dari galeri HP atau PC, klik Continue dan tunggu sampai gambar diproses
  4. Masuk ke laman preview, kamu bisa menyesuaikan hasil foto selfie dengan template, mulai dari menyesuaikan apakah kamu Barbie atau Ken, mengubah ukuran dan posisi foto, mengganti warna latar, hingga menuliskan deskripsi.
  5. Kalau masih kurang sreg, cukup pilih Retake Photo
  6. Klik Continue jika dirasa sudah bagus, kemudian pilih Download untuk menyimpannya di perangkat. Kamu juga bisa membagikannya melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok.

Selain itu, kalau ingin meramaikan atau mengajak teman-temanmu buat nonton film Barbie, kamu juga bisa menggunakan #BarbieTheMovie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Barbie

Margot Robbie tampil menawan dalam trailer kedua film Barbie.
Margot Robbie tampil menawan dalam trailer kedua film Barbie. (Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=GRyt3Ov4zz0)

Film Barbie sendiri dijadwalkan tayang pada 21 Juli 2023 mendatang, dengan genre komedi, dan disutradarai oleh Greta Gerwig. Ini akan jadi film live-action pertama dari waralaba itu, setelah sebelumnya hanya dalam bentuk animasi.

Margot Robbie (Harley Quinn di DC Extended Universe) akan berperan sebagai Barbie, dan Ryan Gosling (La La Land, Blade Runner 2049) akan menjadi tokoh Ken.

Versi lain dari Barbie juga akan dibintangi oleh Kate McKinnon, Dua Lipa, Ritu Arya, dan Alexandra Shipp. Sementara versi lain Ken akan diperankan oleh Simu Liu, Scott Evans, hingga Kingsley Ben-Adir.

Dalam trailernya, penonton akan dibawa ke dalam tempat tinggal mereka, yaitu Barbie Land. Semua penduduk di Barbie Land dipanggil dengan nama yang sama, tetapi mereka dapat mengenali satu sama lain.

Kehidupan Barbie sangat ceria dan penuh kebahagiaan. Identik dengan warna dominan pink, para Barbie dan Ken di sana asyik melakukan aktivitasnya masing-masing.


Ryan Gosling dan Simu Liu Sama-Sama Perankan Ken

Ryan Gosling di film Barbie. (Twitter/ wbpictures)
Ryan Gosling di film Barbie. (Twitter/ wbpictures)

Tak lupa, terdapat percikan asmara yang juga ditampilkan keduanya. Meski tidak banyak yang dapat diungkapkan melalui trailernya, tetapi dalam video tersebut terlihat Barbie dan Ken menuju ke dunia nyata.

Di sana, Barbie dan Ken pun harus menyelesaikan kesulitan karena keduanya bukan lagi menjadi boneka.

Satu hal yang menarik lainnya adalah kemunculan Simu Liu, aktor pemeran Shang-Chi dalam film Barbie. Simu Liu merupakan aktor yang pernah tampil sebagai karakter utama film Shang-Chi besutan Marvel Studios.

Baik Ryan Gosling maupun Simu Liu, keduanya sama-sama memerankan Ken. Bahkan meskipun punya nama yang sama, keduanya akan menjadi rival dalam memperebutkan Barbie yang dimainkan Margot Robbie.

Tak hanya Ken, Barbie dalam film ini juga akan berjumlah lebih dari satu karakter. Selain Margot Robbie, akan ada lebih banyak Barbie yang diperankan aktris lain, termasuk salah satunya adalah penyanyi Dua Lipa.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya