Sony Luncurkan Kamera Vlogging ZV-1 II, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sony meluncurkan kamera ZV-1 II di Indonesia, berikut ini spesifikasi dan harganya

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 14 Jul 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2023, 16:00 WIB
Kamera Sony ZV-1 II (Sony)
Kamera Sony ZV-1 II (Sony)

Liputan6.com, Jakarta Sony meluncurkan kamera generasi kedua dari seri kamera vlog ZV-1, yaitu Sony ZV-1 II, dengan angle yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia mengatakan, perangkat ini bisa jadi pilihan bagi banyak orang, termasuk lifestyle vloggers, traveler, influencer media sosial, dan kreator konten.

"Kami telah mendengarkan permintaan dari para pengguna dan menyediakan fitur-fitur yang paling penting bagi para vlogger dan kreator konten di seri ZV," kata Fujioka, mengutip siaran pers, Jumat (14/7/2023).

Kamera ZV-1 II hadir dengan 1.0-type Exmor RS image sensor (sekitar 20.1 megapixel efektif), BIONZ X image processing engine, dan lensa ZEISS Vario-Sonnar T 18-50mm F1.8-4.

Selain itu, terdapat lensa sudut lebar 18-50mm yang dapat mengambil gambar mulai dari group selfies hingga gambar di ruangan yang sempit atau merekam aktivitas sehari-hari yang dinamis.

Fitur lain kamera Sony ini adalah Multiple Face Recognition, yang mengenali beberapa wajah dan secara otomatis menyesuaikan fokus agar semua wajah tetap jelas saat mengambil gambar selfie bersama dua atau tiga orang.

Kamera Sony ini juga hadir dengan desain praktis yang ringan, sehingga dapat dibawa untuk bepergian. Terdapat juga optical wide zoom lens dapat dengan mudah dibawa di dalam saku atau tas kecil.

ZV-1 II mendukung berbagai teknik pengambilan gambar dengan layar vari-angle yang cocok untuk gambar selfie, desain body yang mudah digenggam (atau dengan grip GP-VPT2BT opsional).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Dipakai untuk Live Streaming

Kamera Sony ZV-1 II (Sony)
Kamera Sony ZV-1 II (Sony)

Terdapat letak tombol dan kontrol yang mudah digunakan dan indikator perekaman di bagian depan body.

Sementara, desain tampilan monitor telah diubah dengan bingkai merah yang terlihat dengan jelas ketika sedang merekam. Daya juga mudah diisi melalui konektor USB Type-C.

Untuk melakukan live streaming, perangkat bisa disambungkan ke PC atau smartphone, dengan kabel USB yang tersedia di pasaran, sehingga membuatnya seperti sebuah webcam.

Di sini, pengguna dapat menggunakan Creative Look untuk menyesuaikan tampilan kulit dan warna, atau membuat wajah terlihat lebih jelas dan jelas dengan Face Priority AE, serta memfokuskan mata dengan Real-time Eye AF.

ZV-1 II juga punya fitur aksesibilitas yang memudahkan operasional dalam berbagai cara, termasuk fungsi screen reader untuk orang dengan gangguan penglihatan.


Sony Luncurkan FE 70-200MM F4 Macro G OSS II

Lensa FE 70-200MM F4 Macro G OSS II (Sony)
Lensa FE 70-200MM F4 Macro G OSS II (Sony)

Fitur aksesibilitas memungkinkan siapa pun menikmati pengambilan gambar. Ketika fungsi pembaca layar 9 diaktifkan, teks pada layar menu dibacakan.

Fungsi pembaca layar juga berfungsi selama pemutaran, memungkinkan pengguna mendengarkan teks di layar dan informasi opsi yang ditampilkan.

Terdapat Focus Magnification and Peaking membuat fokus manual menjadi lebih mudah, lalu fitur lain seperti Touch Focus, Touch Tracking, dan Touch Shutter memungkinkan pengguna fokus, melacak, dan mengambil foto hanya dengan menyentuh subjek di layar monitor.

Sony juga meluncurkan lensa zoom telephoto FE 70-200mm F4 Macro G OSS II (nama produk SEL70200G2) yang mencakup panjang fokus dari 70mm hingga 200mm dengan aperture maksimum F4, kompatibel dengan seri E-mount α (Alpha) full-frame 35mm.

FE 70-200MM F4 Macro G OSS II adalah lensa zoom telephoto ringkas dan ringan yang dapat digunakan dalam berbagai situasi.

FE 70-200mm F4 Macro G OSS II tidak hanya memiliki AF berkecepatan dan performa tinggi, lensa G juga diklaim sebagai lensa zoom pertama di dunia 1 yang menawarkan kemampuan setengah makro di seluruh zoom range, dengan perbesaran maksimum 0,5 kali.

Selain itu, dengan teleconverter, pemotretan super telephoto hingga 400mm dan pemotretan makro pembesaran 1:1 seukuran aslinya di seluruh kisaran zoom dapat dilakukan.


Harga Kamera Sony ZV-1 II

Kamera Sony ZV-1 II (Sony)
Kamera Sony ZV-1 II (Sony)

Kamera ZV-1 II akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2023 dalam warna hitam dan putih dengan harga Rp 13.999.000. Para pelanggan dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai dari tanggal 13 Juli - 6 Agustus 2023.

Sony juga menghadirkan promo yaitu paket pre-order yang termasuk satu unit Bluetooth Grip (GP-VPT2BT) dan satu buah Sony Limited Edition Travel Backpack secara gratis, yang bernilai hingga Rp 2.000.000.

Sementara, FE 70-200MM F4 Macro G OSS II akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2023 dengan harga Rp 24.999.000.

Para pelanggan dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai dari tanggal 13 Juli - 6 Agustus 2023. Sony juga menghadirkan promo yaitu paket pre-order satu buah Sony Limited Edition Case Pouch Box.

(Dio/isk)

Infografis Fitur Baru Kamera Tilang Elektronik di Jakarta
Infografis Fitur Baru Kamera Tilang Elektronik di Jakarta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya