Bodyguard Ancam Rusak Kamera Fan Manchester United Saat Mason Greenwood Latihan

Fan dilarang merekam latihan Mason Greenwood sebelum keputusan klub Manchester United, untuk mengembalikannya ke tim atau meminjamkannya ke klub lain.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 09 Agu 2023, 12:35 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 12:35 WIB
Mason Greenwood - Manchester United - Liga Inggris
Pemain Manchester United (MU) Mason Greenwood meninggalkan Minshull Street Crown Court di Manchester, 21 November 2022, setelah sidang pendahuluan atas tuduhan percobaan pemerkosaan, perilaku mengontrol dan memaksa, serta penyerangan. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Mason Greenwood mengancam akan menghancurkan kamera seorang fan yang merekam proses latihan pesepak bola tersebut, sebelum ia kembali bergabung dengan tim Manchester United.

Sebelumnya, pesepak bola 21 tahun ini dituding melakukan percobaan pemerkosaan dan penyerangan pada awal Februari lalu namun dinyatakan tidak bersalah dan bebas dari dakwaan. Klub Setan Merah juga melakukan investigasi internal terkait hal tersebut.

Kini, keputusan mengenai Mason Greenwood makin mendekati final. MU pun diperkirakan mengumumkan nasib Greenwood di tim sebelum pertandingan pembukaan Premier League melawan Wolves, Senin depan.

Opsi yang terbuka untuk Manchester United adalah mengakhiri kontrak Greenwood, kembali gabung dengan tim asuhan Erik ten Hag, menjualnya, atau meminjamkan Greenwood ke klub lain untuk musim depan.

Latihan terakhir Greenwood dengan United terjadi pada Januari 2022. Kini, dia belum bisa berlatih dengan rekan satu timnya karena diskors selama 18 bulan.

Karena hal tersebut, Greenwood berlatih sendiri dan mendapat pengawasan dari sang ayah, Andrew Greenwood.

Saat itulah, pengelola kanal YouTube Manchester United Religion sekaligus fans MU, John Gubba, mengungkapkan video saat rombongan Greenwood melarang fan untuk merekam salah satu sesi latihan ini.

Mengutip Daily Mail, Rabu (9/8/2023), video Gubba menunjukkan Greenwood ikut serta dalam latihan di tempat yang disebutnya sebagai tempat umum yang bisa diakses tanpa keamanan. Tempat tersebut, menurut Gubba juga berada jauh dari Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fan Diancam Bodyguard, Tak Boleh Rekam Gambar Mason Greenwood Latihan

Foto: 6 Pemain Manchester United Yang Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Mason Greenwood - Penyerang Setan Merah ini menolak bergabung dengan skuad Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan sang pemain masih membutuhkan waktu untuk kembali membela The Three Lions. (AFP/Oli Scarff)

Menurut Gubba, saat dirinya mengambil gambar, seorang preman dari rombongan Greenwood berkata padanya:

"Jika Anda tidak dikelilingi oleh saksi, kami akan merusak kamera itu dari tangan Anda dan menghancurkan peralatan Anda," kata Gubba.

Sementara itu, Greenwood dan pasangannya, Harriet Robson mengumumkan kelahiran anak pertama mereka bulan lalu. Sang ayah, Andrew, meminta bayi yang hadir di sesi latihan itu untuk tidak direkam.

Gubba mengatakan, Greenwood saat ini jauh dari kondisi puncaknya. Tetapi, teknik menembak bolanya masih ada.

 

 


Mason Greenwood Masih Terikat Kontrak dengan MU Sampai 2025

Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Striker Manchester United atau MU Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada match day ketiga Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu, 29 Agustus 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Kini, gelandang MU tersebut masih terikat kontrak dengan tim selama dua tahun, hingga 2025, dengan opsi satu tahun tambahan.

Kemungkinan membawa Greenwood kembali ke tim utama dilaporkan setelah dipisahnya ruang gantinya dari anggota tim.

Baru-baru ini, Greenwood terlihat berlatih bersama dengan trainer kebugaran di di tempat umum bersama Anthony Elanga. Elanga telah meninggalkan United untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

 


Erik Ten Hag Belum Tahu Nasib Greenwood

Mason Greenwood - Manchester United - Liga Inggris
Pemain Manchester United (MU) Maason Greenwoodd tiba di Minshull Street Crown Court di Manchester, 21 November 2022, untuk sidang pendahuluan atas tuduhan percobaan pemerkosaan, perilaku mengontrol dan memaksa, serta penyerangan. (Lindsey Parnaby / AFP)

Menanggapi pertanyaan tentang nasib Greenwood pada leg pertama tur musim panas United di AS bulan lalu, manajer tim Erik ten Hag mengatakan, "Ini adalah keputusan klub dan tentu saja saya telah membagikan pendapat saya, tetapi itu adalah keputusan klub dan kita semua harus menerima itu."

"Saya tidak bisa mengatakan banyak hal tentang itu, saya sudah membagikan pandangan saya, jari mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata Ten Hag.

Infografis Pengganti Jose Mourinho di Manchester United
Infografis Pengganti Jose Mourinho di Manchester United. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya