Netflix Rilis Squid Game: The Challenge, Ceritanya Tentang Apa Sih?

Netflix merilis serial bertema Squid Game, yakni Squid Game: The Challenge. Ini bukan season 2 dari Squid Game tetapi reality show yang memiliki konsep serupa dengan permainan di Squid Game.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 23 Nov 2023, 19:36 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2023, 19:36 WIB
Squid Game: The Challenge (Foto: Netflix)
Squid Game: The Challenge (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Netlix merilis serial baru berjudul Squid Game: The Challenge pada Rabu 22 November 2023. Selain tanggal tersebut, platform streaming ini juga bakal merilis gelombang kedua dari serial tersebut, yakni pada 29 November 2023.

Asal tahu saja, Squid Game: The Challenge bukanlah season 2 dari serial populer asal Korsel Squid Game.

Squid Game: The Challenge merupakan reality show yang mengambil konsep permainan Squid Game.

Dikutip dari USA Today, Kamis (23/11/2023), Squid Game: The Challenge adalah reality show di mana 456 kontestan asli berlomba di permainan-permainan anak-anak seperti yang ada di Squid Game. Namun tentunya, di permainan reality show ini, tidak ada yang berdarah-darah atau harus meregang nyawa saat berkompetisi.

Sekadar informasi, Squid Game: The Challenge di Netflix akan berisi 10 episode. Di mana 5 episode sudah ditayangkan pada 22 November 2023, 4 episode sisanya akan tayang pada 29 November 2023, dan episode terakhir tayang pada 6 Desember 2023.

Set Squid Game: The Challenge Dibuat Mirip Banget Sama Squid Game

Adapun set dari reality show Squid Game: The Challenge dibuat dalam enam lokasi utama di sekitar London, Inggris. Sementara, sebanyak 456 kontestan yang semuanya berasal dari Inggris dan Amerika bisa berlaga di sana.

Adapun dari 456 kontestan yang ikut dalam reality show ini, ada seorang ibu dengan dua anaknya. Para peserta akan mengikuti permainan Squid Game selama 16 hari, lengkap dengan kostum tracksuit warna hijau dengan nomor peserta tertera di pakaian masing-masing.

Bukan cuma itu, para peserta ini akan tinggal di asrama besar yang juga dilengkapi ranjang tingkat seperti layaknya asrama di Squid Game.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenapa sih Netflix menggarap Squid Game: The Challenge?

Reality Show Netflix Squid Game: The Challenge
Reality Show Netflix Squid Game: The Challenge. (Liputan6.com/M. Labib Fairuz Ibad)

Hal ini tak lepas dari kesuksesan serial Squid Game yang menjadi fenomena global.

Asal tahu saja, Squid Game merupakan serial yang paling banyak disaksikan di Netflix. Belum lagi, serial yang dibintangi oleh Lee Jung Jae hingga Jung Ho Yeon ini juga mendapatkan 14 nominasi Emmy dan memenangkan enam di antaranya, antara lain kategori best lead actor Lee Jung Jae.

Saking suksesnya, Netflix juga telah gembar gembor akan adanya season kedua dari Squid Game. Makanya tak heran kalau platform streaming ini berupaya cari cuan dengan memanfaatkan popularitas Squid Game, lewat kehadiran tayangan-tayangan lain berkaitan dengan serial tersebut.

Dalam menggarap Squid Game: The Challenge, Netflix bekerja sama dengan studio Inggris, Studio Lambert yang sebelumnya sukses menggarap reality show The Circle yang sudah tayang di platform streaming itu serta reality show Race Across the World.

 


Netflix Pastikan Kehadiran Squid Game Season 2

Poster serial Squid Game. (Foto: Dok. Netflix/ IMDb)
Poster serial Squid Game. (Foto: Dok. Netflix/ IMDb)

Serial original Korea besutan Netflix yang fenomenal di seluruh dunia, Squid Game dipastikan akan hadir dalam Squid Game Season 2. Serial yang menjadi tayangan paling banyak disaksikan di Netflix ini hadir dalam Season 2 dan menjanjikan berbagai kompetisi yang epik.

Kalau kamu pernah menonton Squid Game dan masih mengingat alur cerita, Squid Game Season 1 akan berfokus pada sejumlah orang yang diundang ke sebuah game kompetitif bertaruh nyawa, Squid Game.

Kompetisi-kompetisi berupa permainan tersebut sangatlah rahasia dan mempertaruhkan nyawa masing-masing peserta.

Uniknya, para peserta yang mulanya takut dan keluar dari game bertaruh nyawa tersebut, justru kembali ke game agar bisa mendapatkan uang, demi menyelesaikan permasalahan finansial di dunia. Nyawa mereka pun jadi taruhannya.

Maklum saja, di serial Netflix tersebut kehidupan para pemain Squid Game digambarkan punya beban finansial besar. Oleh karena itu, berupaya menang di permainan bertaruh nyawa itu jadi tiket emas para pemenang agar bisa keluar dari jerat permainan dan menjalani hidup normal.

Ketika Squid Game tayang di Netflix, penggemar menyukainya, begitu pula kritikus dan penonton film. Meski begitu, kisah ini pun juga memberi dampak positif pada jumlah pelanggan Netflix.

Mengikuti kesuksesannya, kini Netflix berupaya membuat 'Squid Game Universe' yang akan membawa Squid Game dikenal lebih luas dan sukses di mata khalayak melalui pengembangan sejumlah spinoff-nya.


TOP Big Bang Bakal Ikutan Nongol di Squid Game 2

Pemain Squid Game 2
Pemain Squid Game 2 (Foto: Netflix via Soompi)

Terbaru, Netflix bahkan telah mengumumkan bahwa mereka bakal menayangkan Squid Game Season 2. Hanya butuh menunggu beberapa waktu hingga akhirnya Squid Game Season 2 dirilis nantinya, setidaknya tahun 2024 mendatang. 

Netflix juga mengungkapkan sejumlah aktor dan aktris yang bakal ikut membintangi Squid Game Season 2 ini, termasuk di antaranya rapper grup Kpop Bigbang, Choi Seung Hyun alias T.O.P Bigbang (TOP Bigbang). 

Walaupun belum jelas detail-detail seperti apa yang akan dikisahkan di Squid Word Season 2, sudah ada arus jelas mengenai update Season 2 sejak serial ini diumumkan kehadirannya.

Mengutip Screenrant, Kamis (28/6/2023), update terbaru dari Squid Game Season 2 menyebutkan, syuting film akhirnya siap dimulai.

Pembuat serial Squid Game, Hwang Doong Hyuk, mengatakan ada banyak tekanan dalam membuat Season 1 dari Squid Game, sehingga dirinya ingin beristirahat sebelum memulai musim kedua.

Squid Game Season 2 sendiri dijadwalkan akan menjalani syuting pada musim kedua, yakni Juli 2023 dan berlangsung selama 10 bulan lamanya. Oleh karenanya, kemungkinan besar Squid Game bakal rilis paling cepat akhir 2024.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya