Kantongi TKDN, Oppo Pastikan Perilisan Oppo A79 5G di Indonesia

Oppo Indonesia memastikan kehadiran Oppo A79 5G dalam waktu dekat, sebelumnya HP Android ini sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin dan terdaftar di situs Postel Kominfo.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 30 Jan 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2024, 12:00 WIB
Oppo A79 5G dipastikan hadir di Indonesia usai kantongi sertifikat TKDN dan terdaftar di situs Postel Kominfo
Oppo A79 5G dipastikan hadir di Indonesia usai kantongi sertifikat TKDN dan terdaftar di situs Postel Kominfo (Foto: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kian tancap gas di 2024, pasalnya belum genap sebulan sejak perkenalkan Oppo Reno11 series, kini perusahaan yang bermarkas di bilangan PIK Jakarta ini memastikan untuk rilis Oppo A79 5G di Indonesia.

Perangkat ini sudah resmi mendapatkan TKDN dan tercatat di situs sertifikasi Postel Kominfo sejak 9 Oktober 2023.

Selain pada situs sertifikasi Postel, Oppo A79 5G juga tercatat memiliki tingkat persentase komponen dalam negeri sebesar 35,45 persen di situs TKDN Kemenperin.

Mengutip keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (30/1/2024), Oppo mengumumkan kehadiran HP Android terbaru mereka di seri A, Oppo A79 5G.

Perangkat ini merupakan penerus dari Oppo A78 5G. Berbeda dengan pendahulunya, Oppo A79 5G bakal tampil lebih fresh dengan desain cover belakang penuh gaya dan modul kamara baru yang membuat penampakannya elegan.

Oppo A79 5G bakal hadir dalam dua opsi warna di Indonesia yakni Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri.

Khusus untuk versi Ungu Bercahaya, Oppo menggunakan desain ekslusif Glowing Feather, yakni memakai tekstur khusus untuk memberi sentuhan mirip berlian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Tentang Oppo A79 5G

Pengisian daya SuperVOOC di Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Pengisian daya SuperVOOC di Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Bicara tentang desain, area belakang kamera dibuat terinspirasi dari jam tangan mekanis, yakni desain dial mewah dan tekstur reflektif di panel dekoratif berbentuk oval.

Oppo mengklaim kalau desain ini menciptakan kesan kedalaman warna dan efek 3D yang memantulkan cahaya dan bayangan berbeda-beda jika dilihat dari berbagai sudut.

 


Bocoran Spesifikasi Oppo A79 5G, Usung RAM dan Baterai Besar

Cara Transfer Data dari Ponsel Android atau iPhone Lama ke HP Oppo Terbaru
Cara Transfer Data dari Ponsel Android atau iPhone Lama ke HP Oppo Terbaru dengan Mudah dan Aman. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sejauh ini, belum ada keterangan mengenai spesifikasi seperti apa yang bakal dibawa Oppo A79 5G. Namun dari pendahulunya, Oppo A7 series selalu jadi ponsel Oppo seri A dengan performa lebih tinggi dari seri A lain.

Hal ini didukung dengan pengisian daya ultra cepat 33W SuperVooc, baterai 5.000mAh yang memiliki Battery Health Engine, memori RAM 8GB yang bisa ditingkatkan dengan tambahan RAM 8GB, dan kamera 50MP yang sudah mendukung kecerdasan buatan.

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya