Lenovo Yoga Slim 7x Meluncur di Indonesia, Hadirkan Layanan Copilot+ dan Baterai Seharian

Lenovo Yoga Slim 7x hadir dengan performa mumpuni berkat Snapdragon X Elite, layar PureSight OLED 14,5 inci, dan daya tahan baterai seharian.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 09 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 20:00 WIB
Lenovo Yoga Slim 7x
Laptop Lenovo Yoga Slim 7x dengan layanan Copilot+ resmi meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo resmi memperkenalkan Yoga Slim 7x ke pasar Indonesia, setelah sebelumnya pre-order laptop terbaru ini berakhir pada 30 Juni 2024. Laptop ini disebut menawarkan performa yang mumpuni dengan daya tahan baterai yang bisa diandalkan seharian.

Menurut Consumer Produt Manager Premium Category Lenovo Indonesia Hendry Lim, Lenovo Yoga Slim 7x hadir memberikan portofolio yang lebih lengkap bagi para pengguna.

Terlebih, kebutuhan akan perangkat mobile dengan performa andal terus meningkat. Karenanya, laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

"Walaupun dengan baterai yang bisa tahan berhari-hari, performanya tidak kalah dengan produk lain yang ada di market sekarang," tuturnya saat perkenalan Lenovo Yoga Slim 7x di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

<p>Lenovo Yoga Slim 7x yang resmi meluncur hadir di Indonesia dipersenjatai oleh Snapdragon X Elite. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Sebagai penyokong performanya, Lenovo menggunakan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon X Elite. Chipset ini diklaim memiliki kemampuan performa per watt yang lebih baik dibandingkan chipset yang dipakai di laptop lain.

Selain performa, Snadpragon X Elite juga mendukung pemakaian AI. Berbekal NPU Qualcomm Hexagon, chipset ini menawarkan 45 TOPS kinerja AI, sehingga tugas berat bisa dijalankan dengan baik oleh laptop ini.

Tidak hanya itu, Yoga Slim 7x juga dilengkapi dengan fitur Copilot+ terintegrasi. Diklaim, Snapdragon X Elite yang ada di laptop ini menjadi chipset yang mendukung layanan Copilot+ dari Microsoft, berkat kinerja 45 TOPS yang dimilikinya.

Kolaborasi antara Snapdragon X Elite dan Lenovo AI Core ini pun disebut bisa membantu pengguna laptop ini menjalankan beragam tugas berat, seperti 3D rendering dan pengeditan video.


Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga Slim 7x

Lenovo Yoga Slim 7x
Laptop Lenovo Yoga Slim 7x dengan layanan Copilot+ resmi meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Laptop ini hadir dengan layar PureSight OLED 14,5 inci serta dukungan 3K Dolby Vision. Layar ini memiliki tingkat kecerahan puncak 1000 nits dengan gamut warna 100 persen sRGB/P3.

Lenovo juga membekali laptop ini dengan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light. Untuk menambah kenyamanan pengguna, keyboard laptop ini memiliki jarak 1.5mm.

Yoga Slim 7x turut dibekali dengan empat mikforon dan empat speaker Dolby Atmos. Memiliki kamera FHD MIPI IR, laptop ini telah mendukung Windows Studio Effects untuk memberikan visual lebih jelas saat panggilan video.

Dengan kapasitas baterai 70Wh, Lenovo menyebut kalau laptop ini bisa digunakan berhari-hari. Soal chipset, Snapdragon X Elite didukung dengan CPU Qualcomm OryonTM 12-core dan Hexagon NPU.

Laptop ini dilindungi layanan Lenovo Premium Care yang memberikan bantuan hardware dan software yang dipersonalisai dengan perbaikan cepat.

Harga Lenovo Yoga Slim 7x di Indonesia adalah Rp 24.999.000. Laptop ini sudah bisa dibeli secara offline di Lenovo Exclusive Store, serta online di Lenovo Official & Authorized Store Tokopedia.


Lenovo LOQ 15IAX9I: Laptop Gaming Premium untuk Gamer Pemula dengan Harga Terjangkau!

Lenovo LOQ 15IAX9I
Lenovo LOQ 15IAX9I: Laptop Gaming Premiun untuk Gamer Pemula dengan Harga Terjangkau! (Doc: Lenovo)

Sebelumnya, Lenovo baru saja meluncurkan lini produk terbaru mereka di pasaran, yakni Lenovo LOQ 15IAX9I. Perusahaan mengklaim, laptop gaming baru ini dirancang khusus untuk para gamer pemula.

Disebutkan, Lenovo LOQ 15IAX9I dibuat bagi gamer yang ingin merasakan sensasi bermain game kelas atas tanpa menguras dompet.

Tak hanya itu, laptop ini juga menawarkan perpaduan sempurna antara performa tinggi, fitur inovatif, dan desain stylish.

Lenovo melengkapi laptop gaming barunya ini dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 dan GPU Intel Arc 5, dan diklaim mampu melahap game-game berat dengan mudah.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (18/6/2024), Lenovo LOQ 15IAX9I menjanjikan performa luar biasa memungkinkan gamer untuk bermain game dengan lancar tanpa lag.

Lenovo LOQ 15IAX9I juga sudah dilengkapi dengan Lenovo AI Engine+, sebuah teknologi AI mampu menyesuaikan pengaturan laptop secara otomatis sesuai dengan aktivitas sedang dilakukan.

 


Spesifikasi dan Harga

Hal ini memungkinkan gamer untuk mendapatkan performa terbaik tanpa harus repot-repot mengatur pengaturan secara manual.

Walau tampil sebagai laptop gaming, LOQ 15IAX9I dirancang dengan portabilitas tinggi sehingga gamer dapat dengan mudah membawanya ke mana saja.

"Laptop ini memiliki dimensi 359.86 x 258.7 x 21.9–23.9 mm dan bobot hingga 2.45 kg, menjadikannya salah satu laptop gaming teringan di kelasnya," tulis Lenovo.

Tak hanya itu, Lenovo LOQ 15IAX9I juga telah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H. Ini berarti laptop baru Lenovo tersebut tahan terhadap benturan dan kondisi ekstrim lainnya.

Lenovo LOQ 15IAX9I dilengkapi dengan layar 15,6 inci dengan bezel tipis dan resolusi WQHD, refresh rate 165Hz, kecerahan 350 nit, dan dilengkapi dengan fitur Nvidia G-Sync yang menghilangkan masalah pada layar.

Harga Lenovo LOQ 15IAX9I dibanderol dengan mulai dari Rp 11.999.000, menjadikannya salah satu laptop gaming paling terjangkau di pasaran. 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya