Oppo Buka Pendaftaran Minat Reno 12 Series di Indonesia, Cek Cara Daftarnya

Oppo mengumumkan telah membuka pendaftaran minat untuk Reno 12 Series yang hadir dengan kemampuan AI generatif.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 12 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 11:00 WIB
Oppo Reno 12 Series
Oppo Indonesia membuka pendaftaran minat untuk lini Oppo Reno 12 Series di Tanah Air. (Dok: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dipastikan hadir di Indonesia, Oppo kini resmi membuka pendaftaran minat untuk Oppo Reno 12 Series di Tanah Air. Pendaftaran ini dibuka mulai 11 hingga 30 Juli 2024.

Oppo menawarkan keuntungan eksklusif bagi para pendaftar ketika membeli Oppo Reno 12 nantinya pada 31 Juli 2024. Adapun tampilan perdana smartphone ini sudah dapat dilihat di situs resmi Oppo Indonesia.

"Komitmen Oppo untuk menghadirkan teknologi AI Generatif yang dapat dinikmati semua orang diwujudkan melalui kehadiran Reno 12 Series, asisten AI terbaik Anda," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (12/7/2024).

Disebutkan, ada beberapa keunggulan dan inovasi baru yang ditawarkan Oppo Reno 12 Series. Ada dukungan teknologi AI generatif seperti AI Studio dan AI Eraser 2.0.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan desain Futuristic Fluid Ripple berwarna silver lengkap dengan Cosmos Ring. Perangkat ini juga memiliki ketahanan air berkat sertifikasi IP65.

Tidak hanya itu, untuk kali pertama di lini Oppo Reno Series, Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G telah didukung All-Round Armour yang membuatnya memiliki ketahanan jatuh setinggi 1,9 meter dan ketahanan tekanan hingga 800N.

Menjelang kehadiran lini Oppo Reno 12, Oppo juga menggelar beragam rangkaian acara menarik lewat Pop-Up Event.

Beberapa di antaranya adalah Oppo Launch: Reno Silver Party, Oppo TGIF Party, hingga MLLB Tournament: Gaming Community.

Untuk melakukan pendaftaran, konsumen hanya perlu mengisi data diri dan memilih tipe perangkat yang diinginkan di situs resmi Oppo. Kemudian, konsumen akan menerima informasi terkini dari Oppo Indonesia melalui WhatsApp dan email yang telah didaftarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Oppo Reno 12 Series Siap Meluncur di Indonesia, Hadirkan Pengalaman AI Generatif

Oppo Reno 12 Series
Penampilan Oppo Reno 12 Series yang siap meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Oppo Indonesia)

Untuk diketahui, usai meluncur di Tiongkok, Oppo kini resmi mengumumkan kehadiran Reno 12 Series ke pasar global, termasuk di Indonesia. Ada dua model yang disiapkan hadir di Tanah Air, yakni Oppo Reno 12 pro 5G dan Reno 12 5G.

Menurut laporan, kedua perangkat Oppo Reno 12 Series itu telah terdaftar di laman resmi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dan TKDN Kementerian Perindustrian.

 Oppo Reno 12 Pro 5G terdaftar dengan nomor model CPH2629, sedangkan Oppo Reno 12 5G terdaftar dengan nomor model CPH2625. Di situs resmi TKDN, varian Pro mendapatkan nilai 36,35 persen dan varian regular memperoleh 36,65 persen.

Sejak pertama kali meluncur, DNA Reno Series memang menawarkan kemampuan fotografi yang mumpuni, desain stylish, serta performa tinggi. Tiga hal itu pun dipertahankan di Oppo Reno 12, tapi dengan sejumlah peningkatan.

Salah satu yang menjadi andalan adalah kehadiran teknologi AI generative. Karenanya, lini HP Oppo terbaru ini diharapkan bisa menerapkan standar baru untuk smartphone AI di 2024.

"Dengan upaya dan komitmen kami yang tiada henti, Oppo bertujuan untuk membuat smartphone AI terjangkau bagi semua orang, tutur President of Overseas Marketing, Sales, dan Service Oppo Billy Zhan dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (8/7/2024).


Pertama Kali Hadirkan AI Generatif Oppo Reno Series

Oppo Reno 12 Pro
Oppo Reno 12 Pro. Dok: Oppo

Tidak hanya itu, Billy menuturkan, untuk pertama kalinya dalam industri Oppo membawa AI generatif ke semua lini produk. Menurut, Oppo berharap pada akhir 2024 bisa membawa fitur AI generative ke sekitar 50 juta pengguna.

Melalui lini Reno 12 dan Reno 12 Pro pula, Oppo berupaya menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan teknologi yang tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan pelanggan, tapi juga melebihi harapan. 

Sebelumnya, Oppo akhirnya mengungkap Reno12 series mereka di Eropa, tadi malam. Smartphone ini hadir dengan sejumlah perbedaan dengan versi Tiongkok. 

Oppo Reno 12 Series ini hadir dengan chipset yang memiliki efisiensi daya, fungsionalitas AI, dan fitur komunikasi saat kondisi darurat.


Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Rilis di Eropa, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Mengutip Gizchina, Rabu (19/6/2024), perbedaan utama Oppo terdapat pada penggunaan chipset Dimensity 7300-Energy. Chipset ini hadir sebagai kolaborasi antara MediaTek dan Oppo yang diklaim membawa efisensi daya tinggi. 

Dimensity 7300 membawa arsitektur core 4x ARM Cortex-A78 dengan clock speed 2.5GHz untuk mengerjakan tugas. Selain itu juga core 4x ARM Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2GHz untuk efisiensi daya.

Chipset ini menggunakan GPU Mali G615 MC2 untuk mendukung grafisnya. 

Oppo Reno 12 hadir dengan RAM 12GB (dengan RAM virtual 12GB) dan opsi memori internal 256GB atau 512GB. Selain itu, Reno 12 juga didukung ekspansi memori dengan slot kartu microSD. 

Baik Reno 12 dan Reno 12 Pro sama-sama memiliki layar 6,7 inci jenis OLED dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD+ (20:9). Layar tersebut menawarkan dukungan HDR10+ dengan puncak kecerahan 1200 nits. 

Pada sisi lain, Oppo Reno 12 Pro menawarkan Gorilla Glass Victus dan Reno12 menawarkan penggunaan pelindung Gorilla Glass 7i.  

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya