Oppo dan Mobile Legends Resmi Kolaborasi, Hadirkan Kompetisi MLBB

Oppo mengumumkan kolaborasi pertama dengan Mobile Legends: Bang Bang untuk menunjukkan performa dari Reno12 Series.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 30 Jul 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 12:00 WIB
Oppo Reno12
Oppo umumkan kolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang di Reno12 Series. (Dok: Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo untuk kali pertama mengumumkan kolaborasi dengan game Mobile Legends: Bang Bang. Lewat kolaborasi bersama Moonton ini, Oppo ingin menunjukkan kemampuan performa Reno12 Series yang dijadwalkan rilis dalam waktu dekat.

Menurut Oppo, kolaborasi ini menghadirkan lebih banyak hal yang menarik antara Oppo dan MLBB di masa depan. Menurut Presiden Oppo APAC Andy Shi, lewat kolaborasi ini, Oppo terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri smartphone.

"Pengguna Oppo Reno12 Series akan memiliki banyak hal untuk dinantikan dalam dunia MLBB untuk beberapa bulan ke depan," tutur Andy dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (30/7/2024).

Perwakilan MLBB SEA Nolan Lin pun menyatakan antusiasmenya dalam kemitraan perdana bersama Oppo ini. Ia menuturkan, Mobile Legends akan membawa pengalaman bermain yang tak tertandingi pada komunitas mereka.

"Kolaborasi ini tidak hanya menyoroti kemampuan canggih teknologi Oppo, tetapi juga meningkatkan pengalaman bermain game bagi para pemain setia kami. Bersama-sama, kami berharap dapat mendorong batasan pengalaman mobile gaming," tutur Nolan.

Untuk memeriahkan kolaborasi ini, Oppo akan menggelar kompetisi Reno12 F Series x MLBB: Battle Arena. Peserta berkesempatan memenangkan hadiah Oppo Reno12 Series dan uang total senilai Rp 100.000.000.

Peserta dapat melakukan pendaftaran selama periode 26-31 Juli 2024 pada laman resmi Oppo Indonesia. Nantinya, peserta akan mengikuti kualifikasi online pada 5-7 Agustus 2024.

Adapun pertandingan utama kompetisi Mobile Legends ini digelar pada 10-11 Agustus 2024 di Reno12 Serie Pop-up Store yang berlokasi di ASTHA District 8, SCBD, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemampuan Gaming Oppo Reno12 Series

OPPO Reno 12
OPPO Reno 12 series (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Oppo Reno12 Series sendiri memang diklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar, bahkan saat di luar ruangan.

Perangkat ini mampu menangkap frame yang optimal selama pertandingan untuk memastikan pengalaman gaming terbaik.

Di bagian dapur pacu, HP Oppo ini menggunakan chipset yang memberikan efisiensi performa maksimum untuk para pemain MLBB. Tidak hanya itu, performa baterai smartphone ini juga bisa diandalkan untuk seharian.

Berbekal teknologi Splash Touch, perangkat ini disebut mampu meningkatkan akurasi sentuhan dan gesekan dengan kemampuan responsif meski dalam kondisi terkena hujan atau tangan basah.

Ditambah fitur AI LinkBoost, pengguna Reno12 dapat menikmati konektivitas yang lancar dan stabil ketika bermain game, termasuk di lokasi yang minim jaringan.

Oleh sebab itu, menarik menunggu pengumuman resmi Oppo mengenai kehadiran smartphone ini.


Mengenal Fitur BeaconLink di Oppo Reno 12 Series, Bisa Teleponan tanpa Sinyal dan Kuota Internet

OPPO Reno 12 series
OPPO Reno 12 series (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Untuk diketahui, Oppo memperkenalkan fitur BeaconLink untuk pertama kalinya di Indonesia, yang mana bakal hadir di HP Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G.

BeaconLink memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan suara (teleponan) dengan orang-orang terdekat meski perangkat tidak terjangkau jaringan sinyal atau tak memiliki kuota internet.

Fitur BeaconLink sendiri menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth yang memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter.

Menurut Oppo, dikutip Selasa (23/7/2024), pengguna dapat melakukan panggilan suara antara dua HP Oppo yang mendukung BeaconLink, memastikan pengguna bisa terhubung dalam situasi darurat.

BeaconLink diklaim mampu meningkatkan efisiensi daya perangkat keras Bluetooth BR/EDR hingga 300% untuk memperluas jarak transmisi data melalui Bluetooth.

Hal ini memungkinkan panggilan suara antara dua perangkat Oppo pada jarak hingga 200 meter


Bermanfaat untuk Situasi Selama Penerbangan hingga Lokasi Terpencil

OPPO Reno 12 series
OPPO Reno 12 series (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Fitur ini sangat bermanfaat dalam berbagai situasi, seperti selama penerbangan, perjalanan di lokasi terpencil, atau di acara besar seperti konser dan festival, di mana cakupan jaringan seringkali terbatas.

Saat berada di festival musik terkadang sulit sekali mendapatkan sinyal, pengguna dapat melakukan panggilan suara dengan jarak mencapai hingga 30 meter dengan BeaconLink.

Sementara saat pengguna berada di parkiran basement, jarak panggilan BeaconLink dapat mencapai hingga 200 meter.

Bagi para pecinta alam yang gemar berada di daerah pegunungan, jarak BeaconLink dapat mencapai hingga 120 meter. 

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya