Carolina Marin Cedera, Warganet Patah Hati dan Selamati Gregoria atas Medali Perunggu Olimpiade 2024

Warganet turut bersedih atas cedera yang menimpa atlet badminton Carolina Marin sehingga harus mengakhiri perjuangannya di semifinal Olimpiade 2024 Paris. Di sisi lain, Gregoria Mariska Tunjung otomatis memboyong medali Perunggu tanpa harus bertanding memperebutkan juara ketiga.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 04 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 19:00 WIB
Gagal ke Final, Gregoria Mariska Tunjung Masih Berpeluang Rebut Perunggu Olimpiade Paris 2024
Gregoria Mariska Tunjung memenangi set pertama dengan skor 21-11. (Antonin THUILLIER/AFP)

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai badminton tunggal putri di Olimpiade 2024 Paris telah memasuki babak akhir. Hari ini, Minggu, 4 Agustus 2024, dua pertandingan semifinal antara atlet-atlet tunggal putri berlangsung.

Pertandingan semifinal pertama mempertemukan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young dari Korea Selatan.

Gregoria bermain sangat baik, bahkan ia sempat memimpin dengan gim pertama. Namun di gim kedua, An Se Young bangkit dan memaksa Gregoria Mariska Tunjung harus memainkan gim ketiga.

Meski telah bertanding dengan penuh semangat dan mengeluarkan pukulan-pukulan cantik, Gregoria akhirnya harus mengakui keunggulan An Se Young. Ia kandas dalam laga tiga babak 21-11, 13-21, dan 16-21.

Pada pertandingan semifinal lainnya, pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin melawan tunggal Tiongkok He Bing Jiao. Marin yang dominan memenangkan laga gim pertama.

Sayangnya, hal yang paling tak diinginkan oleh para atlet terjadi pada Carolina Marin. Ia mengalami cedera di bagian lutut kaki kanannya.

Hal ini membuat tangis Marin pecah, ia tak bisa lanjut bertanding, padahal saat itu sedang memimpin di gim kedua dengan skor 10-8.

Perjuangan peraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu pun harus terhenti dan membuat He Bing Jiao otomatis lolos ke partai final.

Retired Marin sekaligus membuat Gregoria mendapatkan 'bye' alias tidak bertanding di perebutan medali perunggu, Senin, 5 Agustus 2024.

Gregoria Mariska Tunjung yang kini menempati peringkat 8 dunia pun secara otomatis langsung mendapatkan medali Perunggu, medali pertama dan satu-satunya dari cabang olahraga badminton di Olimpiade 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Patah Hati Lihat Marin

Foto: Gagal Comeback, Langkah Carolina Marin Dijegal Chen Yu Fei di Semifinal Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin bersiap menerima kok saat semifinal Indonesia Open 2024 melawan wakil China, Chen Yu Fei di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (08/06/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Warganet yang turut menyaksikan pertandingan Carolina Marin pun ikutan sedih atas cedera yang dialami pebulutangkis 31 tahun tersebut.

Mereka juga berdoa agar Carolina Marin bisa segera pulih dari kondisi cederanya. "Speed recovery, Carolina Marin, nyesek banget padahal posisi unggul," kata seorang warganet @imn*** di X alias Twitter.

"Get well soon Marin, come back stronger," tulis seorang warganet.

"The condition is so cruel for Marin, my heart is breaking into million pieces," tulis seorang warganet @eud***.

"Sedih banget padahal sudah unggul poinnya, semoga lekas sembuh dan comeback stronger Marin," kata netizen lainnya.

"Heart breaking, come back soon champ," tulis netizen lainnya.

Warganet lainnya juga ikutan sedih atas cedera yang dialami Marin. "Ini sakit banget sih, posisinya udah unggul tapi nggak bisa lanjut karena keadaan," tulis netizen @ain*** di X.

Begitu juga warganet lain yang sampai menggunakan emoji menangis. "Sedih banget lihat Marin tadi, udah menang di babak pertama, unggul di babak kedua, ternyata cedera nggak bisa lanjut main lagi," kicaunya, diikuti emoji menangis.


Ucapan Selamat untuk Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berusaha mengantisipasi pengembalian bola wakil Ukraina, Polina Buhrova pada laga Grup G bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Prancis, Minggu (28/7/2024). Gregoria Mariska Tunjung menang straight game 21-10, 21-15. (AFP/Arun Sankar)

Pada sisi lain, warganet Indonesia tak kuasa menahan rasa senang karena Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mendapatkan medali perunggu setelah Marin mundur dari Olimpiade Paris 2024.

Nama Jorji bergema di linimasa X alias Twitter. Seorang warganet membagikan foto Gregoria didampingi oleh dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Terharu banget tiap liat video Jorji pasti di depan, belakang, samping selalu ada abang-abangnya, I hope you know you are loved and appreciated by many @geugouia. Walaupun bukan dengan cara yang kita inginkan, tapi selamat untuk perunggunya Gre! Proud is always an understatement," tulis seorang netizen @hal****.

Warganet lain juga mengucapkan selamat untuk kekasih Mikha Angelo ini. "Karena saya percaya setiap orang ada masanya. Dan hari ini buktinya, selamat Jorji," tulis seorang warganet.

Warganet lain juga memberikan ucapan selamat sekaligus berterima kasih atas sumbangan medali Olimpiade 2024 dari Gregoria. "Selamat Jorji, terima kasih juga atas perjuanganmu dan sumbangan medalinya," tulis netizen @igg***.

"Congrats Jorji, dari selalu jadi sasaran bullyan sampe dapet bronze medal. Struggling selama ini terbayarkan. You deserve the best," kata pengguna dengan akun @riz***.

Jatuh Bangun Badminton Indonesia di Asian Games
Infografis Jatuh Bangun Badminton Indonesia di Asian Games. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya