Realme 13+ 5G dan Realme 13 5G Siap Meluncur, Tawarkan Pengalaman Gaming Mumpuni

Realme mengungkap akan menambah varian dari lini Realme 13 Series dengan menghadirkan Realme 13+ 5G dan Realme 13 5G.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 18:00 WIB
Realme
Realme mengumumkan kehadiran Realme 13 Series untuk pasar Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengungkap rencananya untuk meluncurkan smartphone barunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal China itu diketahui akan merilis varian baru dari lini Realme 13 Series 5G dalam waktu dekat.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (7/10/2024), ada dua varian baru lini Realme 13 yang akan diperkenalkan yakni Realme 13+ 5G dan Realme 13 5G. Lini smartphone baru ini disebut akan memberikan pengalaman gaming yang andal.

Menurut Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca, Realme sangat memperhatikan kebutuhan anak muda, terutama saat bermain game di smartphone kelas menengah yang memiliki performa cepat serta lancar.

"Karena itu, Realme 13 Series, khususnya Realme 13+ 5G, hadir dengan fitur yang mendukung pengalaman bermain game yang optimal," tutur Krisva.

Disebutkan, Realme 13+ 5G merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang memakai chipset MediaTek Dimensity 7300E 5G. Berbekal chipset itu, smartphone ini mampu menghasilkan skor AnTuTu lebih dari 750.000.

Tidak hanya itu, berkat optimalisasi hardware dan software, penggemar game Honor of Kings dapat pula meningkatkan kemampuan tampilan hingga 120fps.

HP Realme ini juga disebut memiliki sistem pendingin terbaik di kelasnya. Sebab, memiliki area pendingin Stainless Steel VC seluas 6050mm2, terbesar di segmennya serta memiliki material dan material pendingin serupa Realme GT6.

Smartphone ini turut dilengkapi dengan kemampuan fast charging Ultra Charge 80W. Realme membekali smartphone dengan RAM 12GB yang dapat diperluas hingga 14G dan memori internal 256GB.

Sementara Realme 13 5G masih membawa DNA gaming seperti seri plus, tapi dengan range harga lebih terjangkau. Performa smartphone ini didukung dengan chipset Dimensity 6300 5G.

Smartphone ini juga memiliki sistem pendingin lewat sistem pendingin uap stainless steel Vapor Chamber. Realme 13 5G turut didukung kemampuan Fast Charge 45W.


Official Gaming Phone Honor of Kings Championship

Realme 13 Series
Realme jadi official gaming phone untuk Honor of Kings Championship 2024. (Dok: Realme Indonesia)

Di sisi lain, Realme 13+ 5G akan menjadi Official Gaming Phone untuk Honor of Kings Championship 2024. Kerja sama strategis ini memperkuat dedikasi Realme di dunia mobile gaming.

Selain itu, kerja sama ini juga mengukuhkan posisi Realme sebagai pelopor dalam segmen mobile gaming. Di event Honor of Kings Championship, Realme 13+ 5G juga akan dipakai para pemain untuk bertanding.

Indonesia sendiri mendapat kesempatan menjadi tuan rumah 2024 Honor of Kings Championship. Kompetisi ini akan digelar di Jakarta mulai 12 hingga 27 Oktober 2024.

Pada kompetisi ini, 16 tim teratas di seluruh duni akan berkompetisi memperebutkan total hadiah sebesar USD 1 juta atau lebih dari Rp 15 miliar.


Realme 13 Pro+ 5G dan Realme 13 Pro 5G Meluncur, Hadirkan Pengalaman Fotografi ala DSLR

Realme 13 Pro 5G dan 13 Pro Plus
Desain Stylish dari Realme 13 Pro+ 5G

Sebelumnya, Realme resmi meluncurkan smartphone terbaru yang difokuskan untuk anak muda pecinta fotografi, yaitu Realme 13 Pro 5G dan Realme 13 Pro+ 5G, Jakarta, Kamis (19/9/2024)

Dengan menonjolkan kemampuan fotografi terbaiknya, Realme bahkan membandingkan hasil jepretan kamera Realme 13 Pro ini dengan kamera profesional atau DSLR.

Dengan menghadirkan HYPERIMAGE+, Realme menawarkan arsitektur fotografi AI pertama di industri dengan perpaduan inovatif dari tiga sektor utama, seperti optik kelas flagship untuk menghasilkan detail gambar superior. 

Selain itu, ada algoritma pemrosesan gambar berbasis Realme Next AI di HP Realme ini yang bisa mengenali dan menyesuaikan berbagai skenario foto secara real-time dan teknologi pengeditan gambar berbasis AI serta cloud. 

"Tingginya minat generasi muda dalam bidang fotografi saat ini, mendorong kami sebagai brand yang dekat dengan anak muda menyediakan smartphone yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian hingga pada skenario profesional," tutur Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca dalam peluncuran yang digelar, Kamis (19/9/2024). 

Menurut Krisva, lini Realme 13 Pro telah disematkan dengan rangkaian teknologi terdepan. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan Realme Next AI untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto optimal. 

"Kehadiran sistem kamera HYPERIMAGE+ akan menjadi game-changer di industri, memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi anak muda," tutur Krisva. 

Realme 13 Pro+ mengusung desain stylish yang terinspirasi dari keindahan alam pada karya seni dari Claude Monet. Lalu, bagian bodinya mengusung material kaca buram yang dibuat dengan proses flash gold unik.  


Desain Realme 13 Pro+ 5G dan Realme 13 Pro

Peluncuran Realme 13 Series, Jakarta, Kamis (19/9/2024)
Resmi Meluncur di Indonesia, realme 13 Pro Series 5G dengan HYPERIMAGE+ Hadirkan Kualitas Fotografi Unggulan Berbasis realme Next AI bagi Anak Muda

Realme 13 Pro+5G ini memiliki warna Emerald Green dengan Premium Vegan Leather, menggunakan bahan silikon terbaru lembut seperti sutra dan tahap terhadap kotoran.

Sementara Realme 13 Pro 5G mengambil inspirasi dari karya Claude Monet berjudul Water Lilies yang tercermin dengan nuansa ungu ikonik.

Untuk daya tahan terbaik, Realme 13 Pro 5G memiliki sertifikasi IP65 Dust and Water Resistance, serta Swiss SGS Premium Performance 5 Stars Drop Resistance. 

Realme 13 Pro Plus 5G memadukan Dual Sony Sensors dan dukungan teknologi telefoto periskop pertama. Pada kamera utama, Realme 13 Pro+ 5G mengusung sensor Sony LYT-701 beresolusi 50MP. 

Kamera utama smartphone ini dipadukan kamera telefoto periskop dengan sensor Sony LYT-600 beresolusi 50MP. Kedua kamera pada Realme 13 Pro+ 5G ini turut didukung Optical Image Stabilization (OIS) untuk menambah kestabilan.

Didukung 3x optical zoom untuk kualitas foto dengan zoom terbaik, pengguna pun bisa dengan mulus beralih antarak 3x zoom dan 6x zoom. 

Keduanya telah lulus TÃœV Rheinland High Resolution Camera Certification, yang mencerminkan kualitas gambar dan performa yang superior.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya