Sony Perkenalkan Smartphone Dual SIM Terbaru, Xperia C

Smartphone dual jaringan GSM ini dilengkapi fitur kamera dengan sensor 8 megapiksel dengan lampu LED dan slot ekspansi memori eksternal.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 26 Jun 2013, 11:42 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2013, 11:42 WIB
sony-xperia-c-130626b.jpg

Sony kembali menunjukkan komitmennya menghadirkan smartphone Android untuk tiga segmen. Selain menghadirkan smartphone flagship untuk segmen high-end, Sony juga merilis smartphone dual jaringan GSM yang menyasar kelas menengah.

Pada perhelatan Mobile Asia Expo kemarin, selain memperkenalkan XPeria Z dan smartwatch 2, Sony juga memamerkan smartphone terbarunya -- Xperia C. Smartphone dual jaringan tersebut dibekali dengan layar 5 inci qHD 960 x 540 piksel.

Berbeda dengan smartphone Android lain yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon, Xperia C dikembangkan menggunakan prosesor quad-core MediaTek dan RAM 1 GB. Hal ini menjadikan Xperia C sebagai smartphone pertama Sony yang menggunakan prosesor besutan pabrikan China.

Xperia C dilengkapi fitur kamera dengan sensor 8 megapiksel dengan lampu LED dan slot ekspansi memori eksternal. Sayangnya Sony tidak memberikan informasi perangkat ini akan mendukung sistem operasi Android versi berapa.

Sony menyebutkan perangkat ini akan menghampiri pasaran China melalui operator China Unicom terlebih dahulu. Perusahaan asal Jepang ini belum bersedia memberikan detil ketersediaan Xperia C di negara mana saja.

Layaknya Xperia Z, Xperia C juga tersedia dalam pilihan warna hitam, ungu, dan putih. Kira-kira kapan perangkat ini akan mengampiri Indonesia? Kita tunggu saja. (vin/dew/*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya