Sasar Pengguna Wanita, Cross Luncurkan Ponsel Pintar Hello Kitty

"Karater Hello Kitty itu 'cewe banget' dan memiliki penggemar yang ternyata luar biasa banyak."

oleh Adhi Maulana diperbarui 23 Agu 2013, 16:08 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2013, 16:08 WIB
cross-130823b.jpg
Saat ini smartphone tidak saja berfungsi sebagai alat komunikasi. Selain dapat dimanfaatkan sebagai media hiburan dan informasi, smartphone juga telah menjadi produk lifestyle yang dapat mencerminkan karakteristik penggunanya.

Menyadari hal itu, produsen perangkat mobile asal Indonesia, Cross menjalin kerjasama dengan Sanrio menghadirkan ponsel pintar seri A7S Hello Kitty. Sanrio sendiri merupakan perusahaan asal Jepang yang memiliki lisensi resmi karakter kartun populer Hello Kitty.

Menurut Chief Marketing Officer Cross Janto Djojo, pihaknya tidak sembarangan memilih karakter Hello Kitty. Ia mengklaim pihaknya telah mengadakan riset, dan ternyata tokoh Hello Kitty tidak saja digandrungi oleh anak-anak. Pengguna dewasa, khususnya wanita sangat menggemari Hello Kitty. Bahkan tak sedikit yang menggilainya dan mengoleksi berbagai jenis barang berbau Hello Kitty.

"Produk ini khusus kami hadirkan untuk pengguna wanita. Karater Hello Kitty itu 'cewe banget' dan memiliki penggemar yang ternyata luar biasa banyak," kata Janto pada acara peluncuran smartphone Cross A7S Hello Kitty yang berlangsung Jumat (23/8/2013).

Selain itu, Janto pun melihat karakteristik konsumen di Indonesia mudah 'digoda' dengan jenis produk yang mengkhususkan diri pada satu segmen gender tertentu. Janto mencontohkan, saat ini telah tersedia banyak aplikasi perangkat mobile yang secara spesifik diperuntukkan bagi gender tertentu. Aplikasi seperti itu nyatanya mampu menarik minat pengguna cukup tinggi. Strategi inilah yang coba diterapkan oleh Cross melalui smartphone A7S Hello Kitty.

Handset A7S Hello Kitty akan dipasarkan dalam edisi terbatas (6 ribu unit) dengan banderol hharga Rp. 1, 299 juta. Namun khusus hari ini, pihak Cross menyediakan 500 unit smartphone A7S Hello Kitty yang akan dijual dengan harga khusus, yaitu Rp 999 ribu.

Untuk urusan spesifikasi teknis, Cross A7S dibekali layar LCD IPS seluas 4,5 inci beresolusi 960 x 540 piksel, kamera utama 8 MP, kamera depan 1,2 MP, prosesor dual core 1 GHz, RAM 512 MB, dan memori internal berkapasitas 4 GB.

Selain itu, produk teranyar dari Cross ini telah berjalan di atas sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan mendukung penggunaan dual SIM card. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya