Nokia `Permalukan` Apple dan Samsung di Iklan Baru Lumia 1020

Nokia secara eksplisit mengejek kemampuan kamera dari berbagai perangkat mobile rilisan Apple dan Samsung.

oleh Adhi Maulana diperbarui 24 Agu 2013, 10:27 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2013, 10:27 WIB
nokia-130823c.jpg

Nokia tampaknya mulai berani ikut campur di tengah persaingan keras antar Samsung dan Apple. Bukan memihak salah satunya, Nokia justru berusaha 'menyentil' keduanya melalui iklan terbaru smartphone andalan Lumia 1020.

Bila bicara soal seri Lumia 1020, sudah pasti yang dijadikan fokus pembahasan oleh Nokia adalah perbandingan kemampuan kamera. Pada iklan terbaru Lumia 1020, produsen asal Finlandia tersebut secara eksplisit mengejek kemampuan kamera dari berbagai perangkat mobile rilisan Apple dan Samsung.

Dilansir laman Android Authority, Jumat (23/8/2013), pada iklan tersebut dikisahkan sekelompok orangtua murid sedang menonton anak-anak mereka memainkan drama musikal di atas panggung. Begitu anak-anak tampil di atas panggung, para orangtua itu kontan mengeluarkan berbagai macam gadget untuk mengabadikan momen tersebut. Ada yang menggunakan iPhone, iPad, hingga smartphone dan tablet Samsung Galaxy.

Namun sayang, karena mereka saling berjibaku ingin mengambil gambar, hasil jepretan para orangtua tersebut kacau balau. Kecuali satu pasangan, yaitu orangtua pemilik Lumia 1020 yang bisa tetap duduk tenang di tempat dan memanfaatkan fitur 'Zoom' pada kamera beresolusi 41 megapiksel yang disematkan di smartphone andalan Nokia tersebut.

Secara keseluruhan iklan komersial ini sangatlah lucu. Adegan para orangtua yang saling berbebut dan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan foto anak mereka itu ditengarai sebagai ejekan dan sindirian terhadap persaingan antara Samsung dan Apple.

Penasaran ingin tahu seperti apa iklan terbaru dari Nokia Lumia 1020? Silahkan simak videonya di sini. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya