Genjot Pengguna, Line Gandeng Klub Sepak Bola Real Madrid

Line mengaet klub sepak bola asal Spanyol, Read Madrid, untuk memperluas jangkauan pengguna layanannya.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 03 Sep 2013, 15:31 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 15:31 WIB
line-130821c.jpg
Beragam cara dilakukan perusahaan agar konsumen tertarik menggunakan produk atau layanan mereka. Salah satunya dengan menggandeng tokoh terkenal. Itulah yang dilakukan Line, layanan mobile messenger asal Jepang.

Line mengaet klub sepak bola asal Spanyol, Read Madrid, untuk memperluas jangkauan penggunanya. Kesepakatan kerjasama konten digital dengan klub sepak bola itu telah ditandatangani.

Dalam kerjasama itu disebutkan bahwa Line akan merilis akun resmi Real Madrid. Para penggemar Real Madrid nantinya bisa menerima laporan singkat hasil pertandingan klun, informasi pemain dan pertandingan yang akan datang.

Dalam waktu dekat Line juga akan merilis stiker para pemain Real Madrid yang populer. Stiker ini dapat diunduh secara gratis, pengguna hanya perlu menambahkan official account tersebut sebagai salah satu teman. Line juga akan menyediakan stiker berbayar yang menampilkan ekspresi dan pose para pemain.

"Salah satu tujuan utama Real Madrid adalah lebih dekat dengan para penggemar kami dan memelihara komunikasi yang lancar. Kami yakin ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga dan meningkatkan komunikasi," kata Direktur New Media Real Madrid, Rafael De Los Santos melalui keterangan tertulis, Selasa (3/9/2013).

Sebagai salah satu negara dengan pengguna smartphone yang tinggi, Indonesia menjadi salah satu pemain penting bagi Line. Di Indonesia, Line menggandeng sejumlah musisi untuk meningkatkan jumlah penggunanya, salah satunya Agnes Monica. Line membidik segmen anak muda yang kerap aktif mengakses internet melalui perangkat mobile. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya