Oppo Akan Rilis Smartphone Android `Find 7` Tahun Depan?

Informasi yang di-posting Oppo menyebutkan bahwa handset ini akan dibekali dengan layar 5 inci, RAM 2 GB dan ruang penyimpanan 32 GB.

oleh Denny Mahardy diperbarui 03 Sep 2013, 17:45 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 17:45 WIB
oppo-find-7-130803c.jpg
Nama Oppo memang belum lama berkibar di pasar smartphone global. Meskipun begitu, perusahaan asal China ini tak mau kalah dalam memproduksi produk smartphone terbaru dengan vendor besar lainnya.

Vendor asal China itu dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang diprediksi akan bernama Oppo Find 7. Informasi yang di-posting pada akun G+ resmi milik Oppo menyebutkan bahwa handset ini akan dibekali dengan layar 5 inci, RAM 2 GB dan ruang penyimpanan 32 GB.

Dapur pacu Oppo Find 7 akan diisi dengan chipset Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Sistem operasinya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, dengan sumber tenaga dari baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Selain Find 7, Oppo disinyalir juga sedang mempersiapkan sebuah smartphone dengan fitur unggulan kamera dengan nama Oppo N1. Kamera pada handset ini akan dilengkapi sensor Owl yang mampu memotret dalam kondisi gelap.

Menurut laman Phone Arena yang dikutip Selasa (3/9/2013), perangkat itu disebut-sebut akan bersaing dengan smartphone buatan vendor lain yang sudah lebih populer, seperti Galaxy S4 Zoom, Nokia Lumia 1020 dan Sony Xperia Z1.

Mengenai waktu rilis, Oppo N1 rencananya akan dirilis akhir tahun ini. Sedangkan Oppo Find 7 diprediksi bakalan meluncur tahun depan. Oppo sendiri mengaku bahwa saat ini Find 7 masih dalam tahap pengembangan. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya