Samsung Janji Hadirkan Smartphone Layar Lipat

Kehadiran Galaxy Round dengan desain layar melengkung diklaim Samsung hanya sebagai permulaan inovasi yang mereka tawarkan di bisnis layar.

oleh Denny Mahardy diperbarui 07 Nov 2013, 10:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2013, 10:30 WIB
samsung-lipat-131106b.jpg

Teknologi ponsel dengan layar fleksibel sepertinya akan menjadi salah satu fokus Samsung dalam berinovasi. Pada acara Samsung Analyst Day, perusahaan asal Korea Selatan itu membongkar strategi yang akan dilakukannya dalam beberapa waktu mendatang.

Samsung mengklaim perusahaannya akan menyediakan handset dengan layar lipat penuh di tahun 2015. Kehadiran Galaxy Round dengan desain layar melengkung diklaim eksekutif Samsung hanya sebagai permulaan inovasi yang mereka tawarkan di bisnis layar.

CEO Samsung Kwon Oh Hyun mengaku strategi yang diterapkan oleh Samsung bakalan diterapkan pada semua lini bisnis yang dimilikinya.

Mengutip laman SammyHub, Kamis (7/11/2013), selain layar dengan berbagai bentuk, penguasa pasar ponsel dunia itu juga akan melahirkan arsitektur prosesor, memory dan sensor gambar.

Kelak, hasil pengembangan dan inovasi Samsung akan diadopsi pada semua produk mobil dan wearable device buatan Samsung. Kwon Oh Hyun juga mengaku bahwa masih banyak ruang yang harus diperbaiki di jam tangan pintar Galaxy Gear.

Samsung rencananya juga akan menampilkan beberapa layar 'ekstra lunak' di ajang pameran Consumer Electronics Show 2014 yang akan digelar pada bulan Januari 2014 di Las Vegas. Kita tunggu saja janji Samsung. (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya