Pengguna iPhone Setia Gunakan Apple Maps

Terungkap sekitar 35 juta pengguna iPhone di wilayah Amerika Serikat lebih memilih untuk menggunkan layanan Apple Maps.

oleh Adhi Maulana diperbarui 13 Nov 2013, 18:20 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2013, 18:20 WIB
map-apple-131113b.jpg

Apple mendapatkan sebuah kabar menggembirakan. Situs analisis Comscore baru saja merilis laporan yang menyebutkan bahwa mayoritas pengguna iPhone tetap setia menggunakan layanan perpetaan Apple Maps dibandingkan beralih ke layanan pesaing mereka, Google Maps.

Dilansir laman MacRumors, Rabu (13/11/2013), berdasarkan laporan Comscore terungkap bahwa sekitar 35 juta pengguna iPhone di wilayah Amerika Serikat lebih memilih untuk menggunkan Apple Maps. Sementara hanya 6 juta pengguna iPhone yang beralih menggunakan Google Maps.

Dari 6 juta pengguna iPhone yang memanfaatkan layanan Google Maps, terdapat sekitar 2 juta pengguna yang mengaku secara terpaksa menggunakan layanan perpetaan besutan Google tersebut.

Pasalnya handset iPhone mereka tidak bisa di-upgrade ke sistem operasi iOS 6 sebagai syarat utama memanfaatkan layanan Apple Maps.

Seorang analis dari Comscore bernama Andrew Lipsman mengatakan, "tak sedikit pengguna iPhone yang memiliki aplikasi Google Maps di perangkatnya. Namun mereka tak lantas menggunakannya".

Kesuksesan Apple Maps tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi Apple. Sebab, saat ini Google Maps diklaim sebagai layanan perpetaan terpopuler di dunia.

Selain itu, sebelumnya banyak pengguna perangkat berbasis iOS yang beralih ke Google Maps karena buruknya akurasi layanan perpetaan Apple Maps. Tak sedikit yang mengeluhkan pernah tersesat karena mengikuti arahan navigasi yang salah dari Apple Maps.

Namun dengan berbagai perbaikan dan update data base, Apple Maps kini kembali bisa diandalkan oleh para pengguna perangkap berbasis iOS. (dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya