Operator Seluler Diminta Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru

Para penyedia layanan telekomunikasi diminta mempersiapkan diri menghadapi lonjakan trafik pada Hari Natal dan Tahun Baru.

oleh Denny Mahardy diperbarui 03 Des 2013, 13:11 WIB
Diterbitkan 03 Des 2013, 13:11 WIB
kominfo-130625c.jpg

Liburan Natal dan Tahun Baru segera datang. Sebagian masyarakat Indonesia umumnya merayakan dua hari besar itu dengan berkomunikasi melalui layanan telepon seluler untuk sekedar mengirimkan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru.

Pemerintah melalui Badan Regulasi Telekomunikasi (BRTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau agar para penyedia layanan telekomunikasi untuk mempersiapkan diri menjelang dua hari besar tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari besar Natal dan Tahun Baru akan terjadi lonjakan trafik layanan komunikasi. Lonjakan trafik diperkirakan akan terkonsentrasi di pusat wisata, pusat perbelanjaan dan sentra kuliner.

Dalam siaran pers yang dilansir laman Kominfo, Senin (2/12/2013), para penyedia layanan telekomunikasi diminta meningkatkan kapasitas layanan milik mereka menjelang Natal dan Tahun Baru, yang meliputi layanan suara, SMS maupun data.

Selain itu, operator telekomunikasi juga diminta membuka pusat kontak (contact center) selama 24 jam selama 12 hari, terhitung sejak tanggal 22 Desember 2013 hingga 2 Januari 2014. BRTI sendiri mengaku akan menyediakan contact center nomor 159 yang dapat dihubungi pelanggan layanan komunikasi pada hari dan jam kerja. (den/dew)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya