Ahok: Bajaj Online Bagus Kayak Taksi

Ada 700 bajaj yang sudah terdaftar online.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Okt 2015, 18:10 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 18:10 WIB
20150729-pemeriksaan-jakarta-ahok
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Bajaj-bajaj biru di Ibukota kini dapat dipesan melalui aplikasi online. Ada 700 bajaj yang sudah terdaftar online. Penumpang tidak perlu lagi repot-repot mencari bajaj dan tawar menawar, karena tarif bajaj online sudah ditentukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (8/10/2015), pengemudi bajai online juga mendapat keuntungan, baik dari segi penghasilan maupun dari segi waktu.

Namun, sejumlah pengemudi bajaj pangkalan pesimistis bergabung dengan bajaj online. Apalagi, sehari pascadiluncurkan, pengemudi bajaj online memang masih mengeluh sepi penumpang.

Diresmikannya bajaj online di Ibukota diapresiasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal itu sebagai salah satu langkah mengurai kemacetan, karena tidak ada lagi bajaj mangkal di pinggir jalan.

"Bajaj online bagus kayak taksi, supaya dapat keuntungan lebih banyak, enggak usah muter-muter, enggak usah nongrong-nongkrong, kita tunggu order saja. Saya dukung," ujar Ahok.

Akankah bajaj online sesukses ojek online?

(Dan/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya