Truk Dicegat, Sampah Menumpuk di Pasar-pasar Ibu Kota

Tumpukan sampah terlihat di Pasar Gundul, Jakarta Pusat dan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Nov 2015, 02:10 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2015, 02:10 WIB
20151104-Sampah-Jakarta
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Para warga Jalan Pulo Gundul, Johar, Jakarta Pusat harus berlapang dada dalam 3 hari terakhir. Sampah-sampah tidak hanya menumpuk di tempat pembuangan sementara, tapi sudah meluber hingga ke jalan raya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (4/11/2015), bahkan pengunjung Pasar Gundul pun sudah tidak nyaman karena mencium bau tak sedap akibat sampah menumpuk.

Semua terjadi karena sampah tidak bisa diangkut ke lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Penyebabnya adalah truk yang membawa sampah diadang di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat sejak Senin 2 November 2015 lalu.

Kondisi yang sama juga terlihat di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sudah 2 hari sampah menumpuk di tempat pembuangan sampah yang lokasinya berada tak jauh dari lokasi penjualan makanan.

Meski sebagian dikarungi, sampah sisa pasar ini tetap menebarkan aroma tidak sedap. Sejumlah pedagang makanan pun mengeluh karena berpengaruh pada pembeli yang berkurang.

Biasanya, sampah pasar ini diambil setiap hari oleh truk-truk warna oranye yang langsung mengangkutnya ke TPST Bantar Gebang. Karena dihadang di Cileungsi, sampah pun tak bisa dibuang. (Vra/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya