VIDEO: Galang Dana untuk Sakinah, Aktivis Bergaya ala Ahmad Dhani

Samadi bergaya bak artis untuk menggalang dana untuk Sakinah, penderita hidrosefalus dan polio.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Des 2015, 20:34 WIB
Diterbitkan 13 Des 2015, 20:34 WIB
VIDEO: Galang Dana Untuk Sakinah, Aktivis Bergaya ala Ahmad Dhani
Samadi bergaya bak artis untuk menggalang dana untuk Sakinah, penderita hidrosefalus dan polio.

Liputan6.com, Sibolga - Sekilas tampak seperti artis Ahmad Dhani. Iwan Samadi, warga Padang Sidempuan, Sumatera Utara ini berjalan di pinggir jalan meminta sumbangan warga. Samadi bergaya bak artis untuk menggalang dana bagi Nur Sakinah Pasaribu, penderita hidrosefalus dan polio.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/12/2015), aksi tunggal Samadi menarik perhatian warga hingga rela menyumbang untuk membantu biaya berobat bocah miskin asal Tapanuli Selatan itu. Para pedagang di Pasar Padang Sidempuan pun turut memberi sumbangan ala kadarnya.

Nur Sakinah Pasaribu kini mengalami demam tinggi dan dirawat seadanya oleh ibunya. Bantuan uang untuk berobat diserahkan Samadi kepada keluarga Sakinah. Samadi berharap agar Ahmad Dhani, artis idolanya itu juga tergugah untuk membantu biaya perobatan Sakinah.

Sakinah menderita hidrosefalus sejak berusia 4 bulan. Saat usianya satu tahun, ia terserang polio sehingga tidak bisa berjalan. Sementara orangtua Sakinah hanya buruh tani, sehingga tak bisa membiayai pengobatan bocah yang kini berusia 12 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya