Asian Para Games 2018, Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan China

Kejar-mengejar angka terjadi sejak gim pertama yang dimenangkan pasangan Indonesia 21-19.

oleh Maria Flora diperbarui 10 Okt 2018, 08:29 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2018, 08:29 WIB

Fokus, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Hikmat Ramdhani/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko berhasil mengalahkan pasangan China, Faxin Wu/Qiuxia dalam laga penyisihan Grup C cabang bulu tangkis Asian Para Games 2018, Selasa,9 Oktober 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (10/10/2018), bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ramdhani/Khalimatus sempat mendapat perlawanan sengit dari Faxin Wu/Qiuxia.

Kejar-mengejar angka terjadi sejak gim pertama yang dimenangi pasangan Indonesia 21-19. Laga semakin seru saat gim kedua direbut pasangan China 16-21.

Pada set penentuan, ganda campuran Indonesia memimpin perolehan angka 19-13. Reli panjang pun mewarnai perolehan poin kedua pasangan.

Ramdani-Khalimatus akhirnya merebut gim ketiga dengan 21-15. Kemenangan ini membuka peluang keduanya lolos dari fase Grup C untuk melaju ke babak selanjutnya.

Keberhasilan ganda campuran Indonesia gagal diikuti tim voli duduk putri Indonesia. Melawan tim tangguh Jepang, Indonesia kalah 3-1. Tertinggal di dua gim pertama, tim voli duduk putri berhasil merebut gim ketiga dengan 25 - 19. Namun, pada game keempat, mereka kembali menyerah dari Jepang dengan 25-21.

Dari cabang olahraga basket, tim basket putra Indonesia juga harus mengakui ketangguhan tim basket putra Tiongkok. Bertanding di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, tim putra basket mendapat dukungan penuh penonton yang memadati arena, termasuk dukungan dari Menpora Imam Nahrawi.

Namun, pada pertadingan ini, tim basket putra harus mengakui keunggulan tim Tiongkok dan menyerah dengan 20-106. (Muhammad Gustirha Yunas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya