Ikea Hadir di Tangerang, Warga RI Tak Perlu Belanja ke Singapura

Perusahaan ritel produk interior asal Swedia, Ikea, secara resmi membuka tokonya Indonesia pada hari ini (15/10/2014). Toko tersebut berloka

oleh Septian Deny diperbarui 16 Okt 2014, 08:01 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2014, 08:01 WIB
IKEA Alam Sutera
IKEA Alam Sutera

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan ritel produk interior asal Swedia, Ikea, secara resmi membuka tokonya Indonesia pada 15 Oktober 2014. Toko tersebut berlokasi di Alam Sutera, Tangerang.

Menanggapi hal Ketua Umum Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Handaka Santosa mengatakan, dengan dibukanya toko Ikea di Indonesia akan berdampak baik karena masyarakay akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli produk interior.

"Ini akan menambah pilihan bagi masyarakat, jadi ini lebih bagus dan lebih baik," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Selain itu, dengan dibukanya toko Ikea di Indonesia, masyarakat kalangan menengah ke atas tidak perlu lagi mencari ke negara lain seperti selama ini.

"Dulu orang kalau mau beli barang-barang Ikea harus ke Singapura. Sekarang karena sudah ada di Indonesia sudah tidak perlu luar negeri, tidak perlu mengeluarkan uang untuk menginap dan makan pakai dolar. Jadi kadang-kadang kita mesti berpikir jauh kedepan," lanjutnya.

Dia juga beranggapan, meski banyak barang sejenis yang diproduksi Indonesia, namun juga harus melihat tendensi kemampuan belanja masyarakat Indonesia yang tidak bisa dibendung.

"Middle cost kita tumbuh, daya beli masyarakat naik dan juga ada borderless karena akan ada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Ini kewajaran dalam berdagang. Kita kan juga mau produk kita dikenal di luar negeri," tandas dia. (Dny/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya