Bob Sadino, Pebisnis yang Mengacak Konsep Bisnis Akademisi

Salah satu politikus Deddy Gumelar menceritakan, dirinya memiliki kenangan bersama Bob Sadino saat membuat acara kewirausahaan di kampus.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 20 Jan 2015, 14:06 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2015, 14:06 WIB
Foto Kenangan Bob Sadino Ketika Masih Muda
Bob Sadino berpose bersama keluarga. Bob Sadino terlihat akrab dengan anak dan cucunya. (www.facebook.com/ance.dewianti)

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Bob Sadino meninggal Senin sore di Rumas Sakit Pondok Indah. Tentu kabar ini mengejutkan orang-orang terdekatnya, salah satunya komedian sekaligus politikus Deddy Gumelar alias Miing.

Miing mengaku sangat kehilangan lantaran dia sempat tak mendapat akses informasi  ketika Bob dirawat di rumah sakit. "Saya kaget terus terang tidak dapat akses berita atau informasi ketika beliau dirawat atau sakit," kata dia, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Miing mengatakan, salah satu pengalaman yang mengesankan ialah bersama-sama sering membuat di acara perguruan tinggi untuk seminar kewirausahaan.

Pada acara-acara tersebut, Miing sering dijadikan sebagai moderator. Sementara Bob Sadino sebagai narasumber pengisi acara. Dia bilang, Bob selalu memberikan perspektif yang berbeda soal bisnis, sehingga dianggap mengacak-acak cara pikir para akademisi.

"Kedekatannya hari demi hari kami selalu bikin road show perguruan tinggi tentang kewirausahaan. Saya biasa didaulat moderator. Om Bob jadi narasumber yang berbeda pemikirannya dengan akademisi. Om Bob yang mengacak-acak pemikiran akademisi," kata dia.

Pengalaman lain yang membuat dia berkesan ialah pada masa 1990-an. Waktu itu, Bob tinggal di daerah Kemang. Dia sering mengajak Miing untuk menengok kebun yang saat ini menjadi rumahnya di kawasan Jalan Raya Cirendeu naik motor besar.

"Dari rumahnya Kemang saya dibonceng naik motor, terkesan sekali. Dia nggak pernah manggil Miing, dia manggil nama asli. Dia punya motor besar, baru, dia bonceng," tutup dia. (Amd/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya