Ahok Ingin Pertamina Tak Kalah dari Petronas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin Pertamina bisa sejajar dengan perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 14 Jul 2015, 15:09 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 15:09 WIB
Ahok
Gubernur DKI Jakarta Ahok (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Puranama, menginginkan PT Pertamina (Persero) bisa sejajar dengan perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas.

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut yakin jika di bawah Kepemimpinan Direktur Utama Dwi Soetjipto, Pertamina bisa maju seperti perusahaan yang sebelumnya yaitu PT Semen Indonesia, yang terdiri dari gabungan beberapa pabrik semen nusantara.

"Pertamina pasti bisa, semen saja digabungin bisa," kata Ahok di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Menurut Ahok, selain dukungan dari sisi teknis. Untuk membangun Pertamina harus dilakukan dengan pembenahan manajemen, ia pun ingin Pertamina tidak kalah dengan Petronas.

"Ini soal manajemen, saya yakin Pertamina pasti top, jangan kalah dengan Petronas," tuturnya.

Ahok pun mendukung Pertamina melanjutkan pembangunan tower Pertamina yang saat ini ditunda. Dengan terbangunnya tower yang terletak di kawasan Kuningan Jakarta tersebut akan menyamai Petronas dan akan menjadi ikon Jakarta.

"Sekarang bangun tower juga lagi ditunda. Kalau dapat uang lebih banyak mudah-mudahan jadi ikon jakarta," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya