Atasi Bosan di Kantor dengan 6 Cara Ini

Ketika rasa bosan menghinggapi, hal itu akan berdampak kepada hasil kerja seseorang

oleh Vina A Muliana diperbarui 10 Des 2015, 12:43 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 12:43 WIB
Bosan Bekerja di Kantor? Lakukan 4 Trik Ini Agar Kembali Semangat
Buat kamu yang bosan bekerja di kantor, mungkin keempat hal ini bisa bikin kamu semangat lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, rasa bosan kerap menyerang pekerja di waktu-waktu tertentu, misalnya setelah jam makan siang. Atau kebosanan itu juga datang dari lingkungan tempat kerja kita sendiri.

Ketika rasa bosan menghinggapi, hal itu akan berdampak kepada hasil kerja seseorang. Mulai dari pekerjaan yang menumpuk hingga tenggat waktu yang tidak bisa ditepati.

Dan jika hal tersebut terjadi, maka perusahaan juga yang akan menanggung akibatnya. Berikut kiat membuang rasa bosan di tempat kerja seperti dirangkum dari wikihow.com, Kamis (10/12/2015):

Jangan terburu-buru selesaikan pekerjaan

Kerjakan pekerjaan Anda, tapi jangan dikerjakan dengan terburu-buru. Jika Anda sudah menyelesaikannya, dan masih memiliki waktu, Anda bisa menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik atau sesekali menonton YouTube.

Bantu rekan keja di kantor

Foto: Careerealism.com

Hal ini sangat bermanfaat terutama jika Anda merupakan karyawan baru di kantor. Tidak ada salahnya menawarkan bantuan terhadap rekan kerja. Hal tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi Anda.


Lakukan hal berguna

Lakukan sesuatu yang berguna

menulis

Sembari menunggu waktu pulang Anda dapat melakukan sesuatu yang berguna. Cobalah tulis atau baca artikel di blog atau di situs berita. Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan Anda.

Bercengkrama bersama rekan kerja

6 tanda ini menggambarkan jika rekan kerja menyukai Anda

Luangkan waktu bergaul dengan karyawan lain, semisal di cafetaria atau ruang makan. Anda tidak pernah tahu, mungkin suatu saat orang itu akan membantu karir Anda


Belajar bahasa asing

Belajar bahasa asing baru

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan diatas, Anda dapat memanfaatkan waktu dengan belajar memperlancar bahasa asing yang Anda miliki ataupun belajar memahami bahasa baru. Sebagian kantor akan menganggap itu sebagai nilai lebih.

Rencanakan liburan

7 Langkah agar travelling menyenangkan

Coba pikirkan tempat yang ingin Anda habiskan beberapa hari. Berkemah dengan teman, pergi ke pantai dengan keluarga, makan malam romantis. Anda bisa melakukannya saat bekerja. (Vna/Ndw)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya