Jangan Jadi 6 Tipe Pegawai Ini Kalau Tak Mau Dibenci Bos

Ada pegawai yang sering bertingkah aneh sehingga kerap membuat bos geram.

oleh Vina A Muliana diperbarui 22 Feb 2016, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2016, 06:00 WIB
Jangan Jadi 6 Tipe Pegawai Ini Kalau Tak Mau Dibenci Bos
Ada pegawai yang sering bertingkah aneh sehingga kerap membuat bos geram

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi bos bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain harus menanggung tanggung jawab yang besar, pemimpin yang baik juga harus mampu mengatur sumber daya yang dipimpinnya.

Tidak semua pegawai memiliki kepribadian yang baik di kantor. Ada dari mereka bahkan yang seringkali bertingkah aneh dan membuat bos geram.

Pegawai seperti apa sajakah itu? Melansir themuse.com, Senin (22/2/2016) berikut tipe-tipe pegawai itu:

1. Si penggosip

Selalu ada karyawan yang senang bergosip di kantor. Orang ini selalu mampu menyediakan kabar-kabar terbaru bagi rekan kerjanya. Dia tak pernah sendiri dan selalu punya waktu untuk melancarkan gosipnya.

2. Si Pemarah

Ada beberapa tipe pegawai yang tak tahan menerima kritikan dari rekan kerja atau atasan. Bahkan seringkali Anda berbicara hal negatif atau memilih tidak berkomunikasi dengan rekan kerja. Sifatnya yang sangat sensitif seringkali malah membuat emosinya meledak tanpa alasan yang jelas.

3. Si Ambisius

tipe pegawai ini sangat berdedikasi dan berkomitmen terhadap perusahaan. Apapun pekerjaan yang diberikan kepadanya, ia akan berjuang sekuat tenaga untuk menyelesaikannya dengan baik.

Pegawai tipe pekerja keras juga akan menunjukkan loyalitas yang tulus untuk perusahaan tempat ia bekerja.

Meski demikian, jenis pegawai ini kesulitan untuk beradaptasi dalam masa perubahan sehingga susah untuk memimpin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tipe Pegawai Lainnya

4. Si Penjilat

Jenis karyawan ini hanya mementingkan diri sendiri dan berfokus untuk meningkatkan jabatannya. Bisa dikatakan karyawan ini haus akan jabatan.

Karyawan ini akan melakukan pekerjaan yang ‘terlihat’ oleh atasannya agar cepat mendapatkan promosi. Namun, usahanya tersebut seringkali menyebabkan kebencian di antara rekan-rekannya dan dipandang strategi yang negatif.

5. Si Malas

Selain itu, ada lagi jenis pegawai yang malas. Dibanding mengurus masalah kantor mereka lebih suka membahas acara televisi atau melakukan kegiatan yang tidak produktif lainnya.

Para pemalas cenderung mengganggu produktivitas Anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada

6. Si Pelawak

Tipe pegawai seperti ini sebenarnya disukai banyak rekan kerja. Namun, sifatnya yang mudah menjadikan setiap bahan menjadi bahan lawakan justru kadang membuat pegawai yang lain merasa terganggu. (vna/nrm)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya