Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen untuk Pemudik yang Pakai E-Money

Jasa Marga menjelaskan, diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku pada arus Mudik Lebaran mulai H-3 sampai dengan H2.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 17 Mei 2017, 10:15 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2017, 10:15 WIB
Jasa Marga menjelaskan, diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku pada arus Mudik Lebaran mulai H-3 sampai dengan H2.
Jasa Marga menjelaskan, diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku pada arus Mudik Lebaran mulai H-3 sampai dengan H2.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan operasional kepada pengguna jalan selama periode arus mudik dan arus mudik Lebaran 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan diskon 20 persen untuk tarif jalan tol yang dioperasikan oleh perusahaan.

Diskon 20 persen hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik, seperti e-Money milik Bank Mandiri, Brizzi yang dikeluarkan oleh BRI, TapCash terbitan BNI, Blink milik BTN dan Flazz dari BCA.

Diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku pada arus Mudik Lebaran 2017 mulai H-3 sampai dengan H2. Sedangkan untuk arus Balik Lebaran 2017 berlaku pada H+4 sampai dengan H+6.

"Peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 mengakibatkan antrean di gerbang tol melebihi antrean kendaraan pada kondisi normal," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Rabu (17/5/2017).

Dengan adanya diskon 20 persen untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan bisa berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi nontunai.

"Dengan melakukan pembayaran nontunai, waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat ,sehingga kapasitas transaksi di gerbang tol semakin meningkat dan antrean dapat berkurang secara signifikan," tutur Heru.

Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28 persen dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga.

Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini yang bisa didapatkan melalui Jasa Marga Traffic Information Center di nomor 14080 dan juga akun media sosial milik perusahaan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya