Jadi Bos SKK Migas, Ini Harapan Dwi Soetjipto kepada Bawahannya

Dwi Soetjipto resmi diangkat sebagai Kepala Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)

oleh Bawono Yadika diperbarui 03 Des 2018, 19:40 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 19:40 WIB
(Foto: Liputan6.com/Bawono Y)
Pelantikan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto pada Senin (3/12/2018) (Foto:Liputan6.com/Bawono Y)

Liputan6.com, Jakarta - Dwi Soetjipto resmi diangkat sebagai Kepala Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) usai serah terima jabatan (sertijab) pada Senin (3/12/2018) Ia menggantikan Amien Sunaryadi. 

Selaku Kepala SKK Migas yang baru menggantikan Amien Sunaryadi, Dwi Soetjipto dalam pidatonya sedikit mengungkapkan harapannya kepada seluruh jajaran SKK migas yang hadir di Gedung Pusat SKK Migas tersebut. 

"Sebagai petugas baru, tentu saya sangat berharap apa yang selama ini di-support untuk Pak Amien dapat juga di-support untuk tim kita bersama, untuk membangun dan melaksanakan kerja sama ke depannya," ucap dia di Kantor SKK Migas, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Ia pun mengimbau agar para jajaran SKK Migas saat ini dapat menerapkan pratik tata kelola pemerintahan yang benar dan baik.

"Saya imbau untuk kita semua benar-benar melakukan hal-hal yang sudah dihasilkan oleh tim Pak Amien seperti persoalan organisasi, governance yang baik sehingga bisa jadi pondasi untuk kita lari lebih kencang," tutur dia.

Sementara itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengapresiasi atas segala kontribusi dan jasa yang telah dilakukan maupun ditinggalkan oleh Amien Sunaryadi ketika menjabat sebagai Kepala SKK Migas.

"Pak Amien sudah bisa wujudkan good coorporate governance selama disini. Sikap Pak Amien yang tegas dan keras patut diteladani. Semua yang dilakukan tertanam dalam corporate culture di jajaran SKK Migas. Semoga ke depan dapat melanjutkan cita-cita Pak Amien," ujar Archandra.

Ia pun memberikan selamat kepada Dwi Soetjipto yang menjabat sebagai Kepala SKK Migas yang baru.

"Selamat kepada Pak Dwi Soetjipto yang telah diamanahkan sebagai Kepala SKK Migas yang baru. Semoga dapat mengemban tugas dengan sangat baik," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Saat Ditunjuk Jokowi Jadi Kepala SKK Migas

Pelantikan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi
Pelantikan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi

Adapun penunjukan Dwi Soetjipto sebagai Kepala SKK Migas  berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemberhentian dengan hormat Amien Sunaryadi sebagai kepala SKK Migas, serta mengangkat Dwi Soetjipto sebagai kepala SKK Migas. Keputusan tersebut berlaku 30 November 2018. 

"Respons pertama saat saya diminta Presiden Jokowi, saya selalu katakan kalau yang menugaskan Presiden ya berarti itu kebutuhan negara ini, dan saya langsung katakan siap," ucapnya usai serah terima jabatan (sertijab) di Kantor SKK Migas, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Ia mengungkapkan, perintah Presiden Jokowi akan diemban dengan semaksimal mungkin guna memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kalau memang penugasan karena kebutuhan dari negara dan pemerintah, dan memang terbukti penugasannya langsung dari Presiden, maka saya siap laksanakan," ujar dia.

Ia menambahkan, pihak keluarga pun mendukung penuh dirinya menjabat selaku kepala SKK Migas yang baru. 

"Keluarga selalu mendukung ya, ketika kita bisa berkresasi dan bermanfaat kepada negara, keluarga pasti dukung 1.000 persen, karena kita bisa beri manfaat untuk orang lain," tutur dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya