Marissya Icha Bakal Klarifikasi ke Kemensos Terkait Donasi Rumah Gala Sky

Marissya Icha akan memenuhi panggilan pemeriksaan Kemensos terkait penggalangan dana untuk rumah Gala Sky.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 06 Jan 2022, 12:03 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2022, 12:03 WIB
Selebgram Marissya Icha didampingi penasihat hukum, Ahmad Ramzy melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya.
Selebgram Marissya Icha didampingi penasihat hukum, Ahmad Ramzy melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya. (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Sahabat mendiang Vanessa Angel, Marissya Icha akan memenuhi panggilan pemeriksaan Kementerian Sosial (Kemensos). 

Pemeriksaan tersebut tekait dengan laporan Doddy Sudrajat mengenai penggalangan donasi rumah untuk cucunya, Gala Sky Ardiansyah, yang diinisiasi Marissya Icha.

Kuasa Hukum Marissya Icha, yakni Ahmad Ramzy, mengatakan bahwa Marissya Icha akan menjalani pemeriksaan oleh Kemensos pada 11 Januari 2022 mendatang.

"Kita sudah terima panggilannya, kita akan hadir. Klien saya posisinya sekarang sedang di Bali, kita akan hadir dalam pemeriksaan tanggal 11," kata Ahmad Ramzy,  dilansir dari sebuah video Youtube, Kamis (6/1/2022).

Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan izin terkait penggalangan dana. Namun, pihak  Marissya Icha belum bisa membeberkan informasi lebih lanjut terkait perizinan.

"Kita lihat nanti bagaimana prosesnya di Kementerian Sosial, mengenai izin atau tidak adanya izin, saya tidak bisa sampaikan di sini," jelas Ahmad Ramzy.

"Jadi kita sifatnya klarifikasi ke sana, terkait izin maupun tidak adanya izin nanti kita sampaikan di Kementerian Sosial," tambahnya.


Marissya Icha Juga Akan Penuhi Panggilan Polres Jaksel Terkait Laporan Medina Zein

Selebgram Marissya Icha. (Foto: Instagram @marissyaicha)
Selebgram Marissya Icha. (Foto: Instagram @marissyaicha)

Selain itu, Marissya Icha juga akan memenuhi panggilan Polres Jakarta Selatan terkait laporan yang dilakukan Medina Zein.

"Klien saya datang ke Jakarta insya allah hari Sabtu, jadi kita siap hadir, baik laporan polisi yang dibuat oleh saudari MZ di Polres Jakarta Selatan pada hari Senin, insya allah kita hadir, dan hari Selasanya di Kementerian Sosial," terang Ahmad Ramzy.

Sebelumnya, ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, melaporkan kepada polisi tentang penggunaan donasi rumah untuk cucunya, Gala Sky Ardiansyah, yang diinisiasi selebgram Marissya Icha (MI).

Laporan tersebut dibuat pada akhir 2021 lalu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mabes Polri, Jakarta. Pengacara ayah Vanessa Angel, Djamalludin Koedorboen SH, juga telah membenarkan adanya laporan tersebut.

Djamalludin menyampaikan, Doddy Sudrajat tidak menyetujui adanya donasi rumah untuk Gala Sky.

"Karena sejatinya pihak keluarga sendiri tidak menyetujui, dan kemudian tidak mau sama sekali. Bahkan, beberapa hari kemarin sebelum kami tanda tangan kuasa juga disampaikan bahwa donasi itu (baiknya) dikembalikan kepada negara," kata Djamalludin.

"Berita hari ini telah dirilis bahwa Kemensos akan mengambil tindakan tegas dan meluruskan apa yang sudah dilakukan oleh oknum-oknum terkait dengan donasi untuk Gala ini. Sehingga kita tinggal menunggu saja," bebernya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya