Penonton MotoGP Mandalika Tak Wajib Tes PCR atau Antigen

Bagi penonton yang telah membeli tiket balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak perlu melakukan tes PCR maupun antigen.

oleh Tira Santia diperbarui 07 Mar 2022, 16:20 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 16:20 WIB
MotoGP 2022
Sepanjang bulan Februari, Tiketapasaja.com hadirkan promo menarik jelang MotoGP 2022 Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penonton yang telah membeli tiket balap motor internasional MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak perlu melakukan tes PCR maupun antigen. Hal itu berlaku bagi penonton yang sudah vaksin 2 kali.

“Untuk penonton di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksinasi tidak perlu dites baik PCR maupun antigen lagi,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers PPKM, Senin (7/3/2022).

Kemudian terkait persiapan MotoGP Mandalika sudah dalam tahap persiapan, seperti pengaspalan ulang. Disisi lain kapasitas penonton MotoGP Mandalika totalnya 60.000 dan seluruh tiket sudah terjual habis, terutama di hari ketiga di hari pertandingan atau race day.

Meski demikian, Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan masyarakat untuk tak khawatir kehilangan kesempatan menyaksikan MotoGP Indonesia di Mandalika. Pasalnya, Dorna dikabarkan bakal menyediakan stan tambahan bagi penggemar.

"Tentu (masyarakat) jangan takut, karena (berdasarkan) informasi terakhir dari panitia yang terus berkomunikasi dengan Dorna, Dorna sangat mengapresiasi (hal ini), sehingga pihaknya akan membuka stan tambahan, yakni Grandstand, untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales,” bebernya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiket Tambahan

Foto: Bukan Hanya Jadi Arena MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Layak untuk Menggelar Event Balapan Lain
Menurut pembalap top Indonesia ini, MotoGP Mandalika menjadi pembuktian Indonesia di kancah Internasional setelah 25 tahun absen ikut serta. (AFP/Karim Jaafar)

Tiket tambahan itu kabarnya akan dijual sebanyak 500 buah. Sang Menteri BUMN pun mengaku tak ragu tiket-tiket baru akan terjual habis layaknya pada porsi sebelumnya.

Adapun lanjut Airlangga, secara keseluruhan vaksinasi dosis pertama di NTB sudah mencapai 92,5 persen, dan dosis kedua 70,6 persen. Tak hanya itu, Provinsi NTB berada PPKM level 1 yang artinya aman. Terpenting, penonton sudah divaksin 2 kali dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya