10 Tempat Wisata Paling Bahagia di Dunia, Bali Juara

Survei tempat wisata paling bahagia ini mengukur kota-kota berdasarkan sembilan metrik: kejahatan, keamanan, polusi,

oleh Tira Santia diperbarui 24 Agu 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2022, 07:00 WIB
20150831-Tanah Lot dan Pantai Kuta Masih Jadi Primadona Wisata Pulau Dewata
Salah satu bangunan pura yang ada di Tanah Lot, Bali, 31 Agustus 2015. Keindahan kawasan wisata Tanah Lot masih menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Club Med merilis daftar 10 lokasi wisata paling bahagia di dunia setelah mengumpulkan data dari 50 tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi.

Survei ini mengukur kota-kota berdasarkan sembilan metrik: kejahatan, keamanan, polusi, harga bir domestik, aktivitas di luar ruangan, perjalanan sehari, spa dan pusat kesehatan, ramah LGBTQ, dan kebahagiaan keseluruhan masing-masing kota pada skala 0-100 .

Meskipun kota A.S. tidak menempati peringkat teratas, tiga kota masih masuk dalam daftar tempat wisata paling bahagia yakni Las Vegas, New Orleans, dan San Francisco.

Ketiga tempat tersebut masuk dalam daftar 10 teratas berkat fakta bahwa mereka menawarkan berbagai kegiatan untuk dimanfaatkan pengunjung.

Ternyata, tujuan wisata paling bahagia nomor satu adalah Bali, Indonesia. Skor kebahagiaan keseluruhan di lokasi wisata ini mencapai 73,7.

Menurut penelitian Club Med, Bali adalah tujuan paling populer karena spa dan pusat kesehatan yang ditawarkan dan semua peluang kegiatan luar ruangan yang tersedia.

Setelah Bali, Las Vegas menduduki peringkat kedua sebagai tujuan wisata paling bahagia karena semua kegiatan di luar ruangan. Kota Nevada juga memiliki skor keamanan yang tinggi dan mendapat 67,1 pada skala kebahagiaan.

Kota ketiga dalam daftar adalah New Orleans, yang mencetak skala keramahan LGBTQ+ tertinggi dan mendapat 67,1 pada indeks kebahagiaan.

Inilah daftar 10 tujuan wisata paling bahagia di dunia melansir laman CNBC, Rabu (24/8/2022):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

  1. Bali, Indonesia
  2. Las Vegas, Nevada
  3. New Orleans, Louisiana
  4. Barcelona, ​​Spanyol
  5. Amsterdam, Belanda
  6. Budapest, Hungaria
  7. Vancouver, Kanada
  8. San Fransisco, California,
  9. Dubai, Uni Emirat Arab
  10. Rio de Janeiro, Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya