Tangki BBM Terminal Balongan Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Upaya pemadaman Tangki BBM 107 di Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, dilakukan secara intensif dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan sarana fasilitas pemadaman yang tersedia di lokasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Sep 2022, 14:10 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 14:10 WIB
Pastikan Distribusi BBM & LPG ke Masyarakat Aman, PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan Tetap Beroperasi Selama Nataru
(Foto:Dok.Pertamina)

Liputan6.com, Jakarta - Tangki BBM 107 di Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang dikelola oleh PT Pertamina (Persero) mengalami kebakaran pada Rabu 7 September 2022 malam. Api berhasil dipadamkan segera dan tak ada korban dalam insiden ini.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, kejadian kebakaran di tangki 107 yang berada di Integrated Terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, terjadi pada Rabu (7/9/2022) malam sekitar pukul 23.40 WIB.

Pada Kamis (8/9/2022) sekitar jam 01.03 api berhasil dipadamkan, dengan upaya dari tim yang berada di lapangan.

Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan sarana fasilitas pemadaman yang tersedia di lokasi.

Sementara untuk tangki BBM di Terminal Balongan di sekitar dilakukan pendinginan dengan alat penyiraman yang tersedia untuk mencegah merambatnya kebakaran.

"Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat," tutur Eko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Korban

Revitalisasi Kilang Balongan Untuk Penuhi Kebutuhan Energi Nasional
Sejumlah peralatan masuk dalam revitalisasi Kilang Minyak Balongan. Foto (Istimewa)

Eko memastikan insiden kebakaran yang terjadi tidak di tangki 107 Integrated Terminal Balongan tidak menimbulkan korban, baik luka maupun korban jiwa.

"Kami pastikan tidak ada korban atas insiden tersebut. Dan dapat dipastikan saat ini sudah ditangani dengan baik oleh tim," katanya.

"Penyebab kebakaran (di PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan), masih dalam investigasi," lanjut Eko.

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya